Trik Sulap Kamar Kosan Sedehana Jadi Luar Biasa

Trik Sulap Kamar Kosan Sedehana Jadi Luar Biasa

Sulap kamar kosanmu dengan cara yang kreatif sehingga menjadi luar biasa

Kamar Kosan Sederhana Bisa Jadi Luar Biasa, Ini Caranya

Konten.co.id – Kos-kosan jadi pilihan mahasiswa dan pekerja yang mau irit. Melihat kamar kos yang sederhana tentu membuat anda bosan.

Mau dekorasi, tapi bingung karena kamarmu kecil dan uangmu tidak banyak? Atau kamu sedih karena ibu kos yang melarang kamarmu diubah-ubah?

Jangan takut, berikut Konten.co.id rangkum cara untuk menyulap kamar kosan sederhanamu seindah istana.

1. Mulailah berkreasi dari dinding kamarmu

Alternatif 1: Bikin wallpaper-mu sendiri dari kain furing berwarna/bermotif

Buat kamu yang dilarang mengecat kamar, hiasi saja dindingmu dengan wallpaper dari kain furing. Kain furing adalah tekstil tipis yang biasa digunakan untuk bahan tas. Untuk menempelkannya, pakai saja isolasi kertas.

Furingnya bisa kamu beli di toko kain atau toko alat tulis. Pilih corak yang kamu suka, dan sesuaikan ukurannya dengan panjang-lebar kamarmu. Jangan takut dinding kamar jadi rusak, karena isolasi berbahan kertas tidak membuat dindingnya rusak.

Alternatif 2: Hiasi dinding kamar dengan wallpaper stiker

Tren yang saat ini banyak digandrungi anak kost: wallpaper stiker dengan gambar lucu dan warna-warni. Tinggal pilih-pilih gambar yang pas sesuai seleramu, lalu tempel saja di kamar.

Suasana kamarmu menjadi lebih berwarna dari sebelumnya. Cara mendapatkannya juga mudah. Ada yang dijual online, ada juga yang dijual di toko khusus wallpaper stiker.

Alternatif 3: Ramaikan dindingmu dengan poster atau artikel majalah bekasmu

Dindingmu hampa tanpa gambar apa-apa? Coba deh ramaikan dengan poster atau halaman artistik dari majalah yang kamu suka.

Cara membuatnya pun gampang. Bahan yang kamu butuhkan hanyalah poster majalah yang sudah kamu pilih sesuai seleramu, sepasang gunting, serta isolasi kertas atau lem dinding. Gunting, tempel dan atur komposisi poster majalah sesuai kesukaanmu.

Alternatif 4: Hiasi dinding dengan foto dan bingkai dengan cara yang tidak biasa

Punya foto yang pengen kamu liat terus setiap hari? Pajang saja foto itu di dinding kamar dengan cara yang kreatif.

Tak usah repot beli bingkai foto. Ada dinding yang bisa kamu jadikan alas untuk menempel mereka. Cara menempelnya? Dengan washi tape, isolasi berbahan kertas dari Jepang yang aman untuk dinding.

Kamu bisa menemukan tape dengan warna dan motif beragam ini di toko kerajinan.

2. Minimalis dengan tempat tidur tanpa rangka

Kalau kamu anak kost yang terima kamar kosong. Absennya rangka tempat tidur bisa jadi membuatmu bingung.

Tapi jangan bingung! Kamu nggak perlu capek beli dipan untuk kamarmu. Letakkan saja kasurmu itu langsung di lantai kamar.

Jangan takut nggak kelihatan menarik. Justru dengan meletakkan tempat tidur langsung di lantai, kamu bisa menatanya dengan mudah.

Alasi tempat tidurmu dengan tikar atau karpet yang sesuai dengan seleramu. Letakkan di sudut kamar yang pas dengan kondisi kamarmu. Pilih-pilih sprei dengan motif kesukaanmu. Bikin alas tidurmu senyaman mungkin.

3. Ciptakan sudut belajar yang berwarna-warni

Selain tempat tidur dan dinding yang menarik hati, sudut belajar yang nyaman bisa membuat kamu bersemangat saat mengerjakan tugas kuliah atau kerjaan dari kantor. Area belajar yang nyaman bisa menambah konsentrasimu dalam mengerjakan tugas.

Nah, biar makin semangat, coba deh kamu atur lagi sudut belajarmu. Ada banyak cara biar sudut belajar dan kerjamu jadi lebih menarik:

• Gunakan mug atraktif untuk wadah alat tulismu.

Meja kerjamu jadi lebih sedap dipandang mata. Alat tulismu pun terkumpul di satu wadah atraktif yang bisa membuatmu semangat untuk mengerjakan tugas.

• Ciptakan papan impianmu sendiri

Papan impian ini bisa membuat kamu terus bersemangat menjalani aktivitasmu setiap harinya. Dengan melihat tulisan-tulisan yang ‘kamu banget’, pasti ada semangat tersendiri dalam diri yang akan membuatmu bergairah bangun pagi, dan memulai hari-hari.

Papan impian ini pun bisa mengeluarkan sisi kreatifmu yang selama ini terpendam.
Cara membuatnya pun gak susah kok. Kamu hanya butuh alas yang mudah ditempeli dengan kutipan favoritmu, gambar pilihanmu, dan impian masa depanmu.

Gunakan papan styrofoam dan paku gabus warna-warni untuk membuat papan impianmu sendiri. Gunting gambar idolamu atau kutipan yang membuatmu semangat, rekatkan di papan styrofoam. Lalu, pajang papan ini di tempat yang bisa selalu kamu lihat setiap saat.

4. Gunakan tempat aksesoris yang atraktif dan kreatif

Kamu suka minum bir atau soda? Jangan langsung buang botolnya! Botolnya bisa kamu jadikan tempat gelang atau jammu. Nah, dengan menggunakan botol ini, kamu bisa meletakkan aksesorismu dengan rapi dan nggak berantakan lagi. Simpel, kan?. (*)

Penulis : Kusuma

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *