Terlalu Selektif Buat Pemilihan Ketua KOI Sepi Peminat

Terlalu Selektif Buat Pemilihan Ketua KOI Sepi Peminat

Ketua KOI Erick Tohir menilai kalau pemilihan yang Selektif jadi alasan banyak insan olahraga kurang minat jadi ketua KOI

Pemilihan Ketua KOI Sepi Peminat Karena Terlalu Selektif

Konten.co.id – Pemilihan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) sepi peminat. Sejak pendaftaran bakal calon Ketua KOI dibuka pada 27 September hingga 6 Oktober 2019, hanya ada satu orang yang mengembalikan formulir pendaftaran, yakni Raja Sapta Oktohari.

Sedangkan Oegroseno, yang notabene Ketua Umum PP PTMSI, sebelumnya telah mengambil formulir pendaftaran. Namun, hingga batas akhir, Oegroseno tak mengembalikan formulir.

Menanggapi hal ini Ketua KOI, Erick Thohir, mengatakan, situasi tersebut merupakan hal wajar lantaran beratnya tanggung jawab yang diemban.

“Proses penjaringan cukup selektif, dalam memimpin organisasi besar seperti KOI butuh rekam jejak,” ucap Erick, Selasa (8/10/2019).

Terkait hanya Raja Sapta Oktohari yang mencalonkan diri sebagai ketua KOI, ia menilai kalau Okto adalah sosok yang tepat untuk menggantikan posisinya.

“Saya rasa, sekarang dengan adanya Pak Okto yang mencalonkan, karena dia tokoh yang paling baik pada saat ini. Tidak hanya lebih muda dari saya, tapi juga memiliki pengalaman multievent kemarin, INAPGOC,” ungkapnya.

“Lalu di dunia internasional, dia juga aktif di balap sepeda. Apalagi, untuk bidding Olimpiade 2032 memang dibutuhkan figur yang juga cakap, dekat dengan pemerintah dan dunia usaha. Kalau dibilang itu keberpihakan, ya sah-sah saja, karena memang hidup itu kadang butuh berpihak. Asal baik untuk semua,” ujar Erick.

Kongres pemilihan Ketua KOI 2019-2023 bakal dilangsungkan pada Rabu 9 Oktober 2019 di Hotel Ritz Carlton, Jakarta. (*)

Penulis : AIK

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *