Simak 5 Cara Merawat Motor Tua Anda Agar Terlihat Muda

Simak 5 Cara Merawat Motor Tua Anda Agar Terlihat Muda

Ini lima caranya supaya motor tua agar terlihat muda.

Jangan Biarkan Motor Tua Terbengkalai, Ini 5 Cara Agar Merawatnya Agar Terlihat Muda

Konten.co.id – Penggemar motor tua atau jadul tidak lekang oleh zaman. Selain harganya murah juga akan ajdi kebanggaam sendiri untuk pengendaranya.

Tapi motor tua juga perlu dirwat guys. Ini 5 cara merawat motor tua lo supaya terlihat awet muda :

1. Ganti oli secara berkala

Oli itu berperan penting untuk kelancaran kinerja mesin motor. Jadi, di tahap ini, jangan sampai telat apalagi gak ganti oli. Kalau sudah waktunya ganti oli, langsung aja bawa ke bengkel terdekat untuk ganti oli.

2. Gunakan sparepart asli

Sering banget sparepart palsu menjadi andalan bagi setiap bengkel atau pecinta motor tua. Selain dinilai lebih efisien waktu, sparepart palsu berharga lebih murah dairpada yang asli.

Tapi sayangnya, umur sparepart palsu selalu lebih singkat dari sparepart asli, Pada akhirnya, kamu dipaksa untuk ganti sparepart yang baru.

3. Cuci motor secara berkala

Bagian ini juga tidak kalah penting dari bagian lainnya. Namanya juga motor tua, selalu bermasalah dengan isu kebersihan, seperti debu yang mengendap di motor dan mesin. Untuk tetap terlihat baru, kamu harus sering-sering nyuci motor secara berkala, supaya mencegah bodi yang kusam dan karatan.

4. Cek kelistrikan motor

Segala macam bentuk yang berhubungan dengan listrik di motor tua, harus selalu diperhatikan. Karena motor tua rentan dengan konslet. Kalau misalnya ada kabel motor yang terkelupas sebaiknya jangan disambung, langsung aja diganti sama yang baru.

Hal itu bisa menambah umur mesin motor tua kamu semakin panjang.

5. Pemeriksaan berkala pada semua bagian

Selain empat hal di atas, pengecekan yang lain-lain jangan sampai ketinggalan. Dimulai dari rem, ban, stang motor dan lain-lainnya. Kalau motor tua, semuanya elemen juga gampang rusak, jadi perhatiannya harus lebih ekstra.

Nah guys tahu kan sekarang gimana caranya merawat motor tua?

Penulis : Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *