Sering Tidur Buat Jack Ma Tidak Stress

Sering Tidur Buat Jack Ma Tidak Stress

Sering tidur buat anda rileks dan bisa meningkatkan produktivitas.

Ikuti Cara Jitu Jack Ma Agar Anda Tidak Stress

Konten.co.id – Jack Ma pensiun dari posisinya sebagai ketua situs e-commerce China, Alibaba pada ulang tahunnya yang ke-55 Selasa (2/10/2019). Miliarder Tiongkok ini telah mengembangkan reputasi untuk berbagi saran provokatif tentang produktivitas; misalnya, ia pernah menganjurkan untuk pekan kerja “996”, di mana orang bekerja 12 jam sehari, enam hari seminggu.

Ma mengatakan kalau ia berencana untuk mengikuti filosofi “mati di pantai, bukan di kantor” dan memuji kekuatan tidur.

Pada Forum Ekonomi Dunia 2019 di Davos, Ma mengatakan kepada audiens bahwa dia memprioritaskan istirahat dan tidur ketika dia dihadapkan dengan banyak stres.

“Jika aku tidak tidur nyenyak, masalahnya akan tetap ada,” katanya. “Jika aku tidur, aku punya peluang lebih baik untuk melawannya.”

Dia mengulangi hal ini pada tahun 2019 ketika berbicara tentang penolakan dan kegagalan pada konferensi VivaTech di Paris. “Tentu saja, Anda tidak bahagia ketika orang mengatakan ‘tidak,'” katanya. “Tidur nyenyak, bangun, coba lagi.”

Sementara itu Penelitian terbaru dari American Academy of Sleep Medicine (AASM) menunjukkan bahwa orang dengan insomnia ringan, atau kesulitan tidur mengalami kehilangan produktivitas 58% pada hari berikutnya.

Dan dalam kasus di mana orang mengorbankan tidur mereka untuk menyelesaikan lebih banyak pekerjaan mereka 19% kurang produktif pada hari berikutnya.

Penelitian lain menunjukkan bahwa kurang tidur berdampak negatif pada kinerja kognitif orang, termasuk ingatan, kreativitas, pengambilan keputusan dan emosi.

Karena semua alasan ini, tidur bisa menjadi salah satu kebiasaan kesehatan terpenting yang memengaruhi produktivitas Anda.

Tentu saja, saran Ma tertidur saat Anda sedang stres mungkin lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, terutama untuk 30% orang dewasa yang menderita insomnia.

National Sleep Foundation mengungkapkan stres adalah penyebab umum insomnia. Karena pikiran yang mengganggu dapat mempersulit orang untuk tertidur.

Strategi seperti terapi perilaku kognitif, teknik relaksasi dan meditasi semuanya telah terbukti membantu mengobati insomnia.

Menurut guru kesehatan dan pengusaha Deepak Chopra, teknik perhatian seperti bernapas, melafalkan mantra dan menghitung hari dapat membantu Anda tertidur bahkan ketika pikiran Anda berpacu.

Selain itu, penelitian dari AASM menemukan bahwa insomnia merugikan negara 252,7 hari kerja dan $ 63,2 miliar setahun. Untuk itu, bagi anda yang stress ada baiknya untuk cepat tidur. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *