Sering Begadang Buat Kanker Hati Cepat Menyebar

Sering Begadang Buat Kanker Hati Cepat Menyebar

Begadang membuat kanker hati cepat menyerang tubuh

Begadang Membuat Kerja Tubuh Berkurang dan Kanker Hati Cepat Menyebar

Konten.co.id – “Begadang Jangan Begadang.. Kalau tiada artinya” begitu lirik lagu Begadang karya Rhoma Irama.

Lirik lagu ini ternyata bermakna besar. Karena sering begadang akan membuat tubuh cepat hancur.

Tidur larut malam menjadi faktor utama yang menurunkan daya tahan tubuh sehingga mudah terserang penyakit. Selain itu, akan ada organ tubuh yang akan hancur setiap kali kamu begadang.

Beberapa waktu ini, dunia medis dicengangkan oleh sejumlah dokter di National Taiwan Hospital karena seorang dokter muda (37 tahun) yang menderita kanker hati sebanyak 10 cm.

Padahal ia sangat mempercayai hasil kontrol hati (GOT, GPT) hingga saat ini. Banyak orang yang masih mempercayai hasil indeks kontrol manfaat hati.

Mereka menganggap apabila hasil indeks menunjukkan angka normal maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan tentang kesehatan hati. Bahkan masih banyak pula dokter-dokter spesialis yang meyakini kesalahpahaman ini.

Hal ini sangatlah mengagetkan, karena dokter yang seharusnya memberikan pengetahuan tentang kesehatan yang benar, justru mereka sendiri masih meyakini suatu hal yang salah.

Penyakit ini harusnya bisa ditangani dengan metode yang tepat dan benar. Dokter Hsu Chin mengatakan bahwa untuk saat ini cara yang bisa dilakukan adalah mendeteksi sedini mungkin sehingga bisa segera dilakukan pengobatan.

Berikut adalah faktor utama penyebab rusaknya hati :

• Waktu tidur yang tidak teratur, yakni tidur terlalu malam atau bangun terlalu siang
• Pada pagi hari tidak buang air
• Pola makan yang tidak dijaga
• Tidak sarapan
• Terlalu sering mengkonsumsi obat-obatan kimia
• Terlalu sering makan makanan yang mengandung pengawet, pewarna, penyedap rasa, dan pemanis buatan
• Komsumsi banyak makanan berminyak
• Makan makanan mentah atau terlalu matang

Faktor paling utama yang menyebabkan hati rusak adalah waktu tidur yang tidak teratur. Artinya tidur teralu malam atau bangun terlalu siang.

Akibat begadang bagi tubuh kita sangatlah merugikan. Pencegahan dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh kita.

Pencegahan ini dapat dilakukan dengan pengetahuan mengenai jadwal pembuangan serta penyerapan zat yang tidak bermanfaat.

Jadwal tubuh ketika akan membuang zat yang tidak bermanfaat bagi tubuh kita :

Pukul 21.00-23.00: terjadi pembuangan zat beracun di bagian kelenjar getah bening. Oleh karenanya, pada waktu tersebut haruslah dilewati dengan keadaan yang rileks.

Apabila di waktu itu seorang ibu masih melakukan aktivitas yang berat maka akan mengganggu kesehatannya. Itulah salah satu alasan bahaya begadang bagi tubuh kita.

Pukul 00.00-04.00: sumsung tulang belakang menghasilkan darah. Proses ini berlangsung dalam keadaan tidur.

Pukul 01.00-03.00: terjadi pengeluaran zat beracun di bagian empedu. Proses ini berlangsung dalam keadaan tidur. Untuk itu jangan begadang karena akan menghancurkan organ tubuh ini.

Pukul 03.00-05.00: pembersihan di bagian paru-paru. Proses ini akan mengakibatkan batuk yang cukup hebat karena de-toxin sudah mencapai saluran pernafasan. Sehingga batuk ini tidak perlu diobati agar tidak mengganggu proses de-toxin.

Pukul 05.00-07.00: proses de-toxin di bagian usus besar. Sehingga buang air diperlukan pada waktu itu.

Pukul 07.00-09.00: terjadi proses penyerapan nutrisi makanan di bagian usus kecil. Sehingga diperlukan makan pagi untuk melindungi kesehatan kita.

Sebagian besar proses penyerapan dan pengeluaran zat beracun terjadi saat tubuh dalam keadaan tidur. Hal tersebut membuktikan bahwa tidur merupakan hal yang penting untuk dijaga.

Organ tubuh yang akan hancur setiap kali kamu begadang tidak hanya berkaitan dengan hati, tetapi usus besar, usus kecil, empedu dan masih banyak lagi.

Kesadaran tentang bahaya begadang sangat diperlukan demi kesehatan tubuh. Untuk itu jagalah gaya hidup sehatmu. (*)

Penulis : Ade Indra

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *