Sekolah Disegel, Siswa SDN Karang Rahayu 01 Diliburkan

Sekolah Disegel, Siswa SDN Karang Rahayu 01 Diliburkan

Keluarga ahli waris pemilik tanah SDN Karang Rahayu 01 masih menyegel sekolah tersebut dan siswanya masih diliburkan.

Siswa SDN Karang Rahayu 01 Diliburkan Karena Sekolah Masih Disegel

Konten.co.id – SDN Karang Rahayu 01 Kabupaten Bekasi disegel oleh keluarga ahli waris pemilik tanah bernama Yakoeb Andrianto, Jumat (25/10/2019). Hal ini terpaksa dilakukan lantaran Pemkab Bekasi dinilai tidak memiliki iktikad baik untuk menyelesaikan permasalahan lahan tersebut.

Kepala Sekolah SDN 01 Karang Rahayu, Badri menyayangkan aksi penyegelan ini. Pihaknya sudah berusaha menghubungi pihak-pihak yang berkepentingan agar mau duduk bersama menemukan solusi masalah ini. Hingga saat ini siswa SDN 01 Karang Rahayu diliburkan.

Dalim Sudarma, salah seorang perwakilan keluarga ahli waris mengatakan selama 51 tahun Pemkab Bekasi sudah menggunakan lahan milik keluarga Yakoeb Andrianto. Permasalahan tanah tersebut sempat disidangkan sampai ke Pengadilan Tinggi Bandung serta Mahkamah Agung dan dimenangkan keluarga ahli waris.

“Sekolah ini sudah berdiri di atas lahan keluarga selama 51 tahun, yang penting kami dibayar saja, selesai,” katanya.

Keluarga ahli waris mengancam akan mengosongkan tempat tersebut dan menghentikan aktifitas belajar mengajar sampai pemerintah menyelesaikan permasalah ini. Hingga saat ini siswa SDN Karang Rahayu 01 diliburkan.

Menanggapi hal ini, Kepala Bidang Pendidikan Dasar di Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Hery Herlangga mengaku pihaknya akan mengusahakan agar lahan tempat berdirinya sekolah dapat disewa atau dibeli.

Pihaknya mengaku kesulitan jika harus memaksa siswa pindah ke lokasi lain. “Ya rencananya akan kita beli atau sewa tapi itu nanti harus kordinasi sama tim pengadaan lahan, mereka nanti yang akan bertemu dengan ahli waris bagaimana mana kemungkinannya, apakah sewa atau membeli dan bagaimana tidak lanjutnya. Yang pasti tidak pindah,” kata Hery. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *