Sebut Anies Baswedan Gubernur Goblok, Abu Janda Dihujat Netizen

Sebut Anies Baswedan Gubernur Goblok, Abu Janda Dihujat Netizen

Abu Janda menyebut Anies Baswedan Gubernur Goblok ketika mengatakan kalau bahaya Indonesia adalah komunis.

Abu Janda Dihujat Netizen Karena Sebut Anies Baswedan Sebagai Gubernur Goblok

Konten.co.id – Aktivis Permadi Arya atau Abu Janda kembali mendapat hujatan dari netizen. Dalam sebuah video yang beredar di sosial media ia mengomentari terkait adanya penusukan terhadap Menkopolhukam Wiranto.

Ia mengatakan kalau yang menusuk Wiranto bukanlah komunis tapi Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang berafiliasi dengan ISIS. Ia pun mengomentari yang menganiaya aktivis Ninoy Karundaeng juga bukan anggota PKI melainkan Front Pembela Islam (FPI) dan anggota PA 212.

“Yang nusuk pak Wiranto komunis? Bukan, yang nusuk pak Wiranto JAD afiliasi ISIS. Yang aniaya Ninoy, apakah PKI? Bukan, yang aniaya Ninoy FPI dan 212. Ninoy apa dianiaya di Lubang Buaya? Bukan. Ninoy dianiaya di dalam masjid.,” ucapnya.

Ia mengatakan saat ini bahaya nyata yang sedang dihadapi bangsa ini adalah islam radikal, islam garis keras dan islam ekstrimis. Namun tiba-tiba ia mengatakan kalau ada gubernur yang mengatakan bahaya yang dihadapi bangsa Indonesia adalah Komunis.

Ia pun menyebut kalau gubernur tersebut “goblok”. “Eh ini malah ada gubernur yang menyebut kalau bahaya yang dihadapi bangsa ini adalah komunis sama PKI. Gubernur Goblok,” katanya.

Akibatnya ia pun mendapat hujatan dari netizen. akun @abi_ranata mengatakan kalau perkataan tersebut sebagai penghinaan terhadap gubernur Anies Baswedan. Ia pun meminta kasus ini segera diproses.

“Penghinaan terhadap gubernur @aniesbaswedan tolong orang ini diproses @DKIJakarta Cc bang @firmanyursak,” katanya.

Diduga hal ini mengacu dengan perkataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di lapangan silang selatan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Selasa (1/10/2019). Dimana saat itu ia mengatakan kalau bahaya terbesar Indonesia adalah komunis.

“Ketika kita memperingati hari kesaktian pancasila mengingatkan kita bahwa ancaman penggantian ideologi pancasila dengan komunis itu nyata. Itu bukan fiksi tapi itu adalah kenyataan dan sudah berulang kali,” kata Anies.

Sementara akun @rezincurang. “Masih menunggu sampai sejauh mana manusia ini diberi keberuntungan oleh Allah…tetap percaya bahwa semua akan ada batasnya…semoga segera dapat bertemu dgn manusia ini…”

Sementara akun @magelang_raya mencuitkan “lah…isih urip wong iku.. pak wiranto aja berani ditusuk..masak ama yg beginian gak berani yaa?apa krna mereka sama2 pemabuk”. (*)

Penulis : Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *