Rumah Dikontrakan Selama Dua Tahun, Berubah Jadi 14 Kamar Kosan

Rumah Dikontrakan Selama Dua Tahun, Berubah Jadi 14 Kamar Kosan

Karena lama tak dihuni dan disinggahi, rumah seorang warga di Buah Batu, Kota Bandung berubah jadi kos-kosan.

Kaget! Rumah Dikontrakan Selama Dua Tahun, Berubah Jadi 14 Kamar Kosan

Konten.co.id – Nasib apes dialami seorang warga Buah Batu, Kota Bandung. Pemilik akun twitter @ajuraaah menceritakan kalau rumahnya yang terletak di Permata Buah Batu blok C73 yang harusnya ia singgahi berubah jadi sebuah kos-kosan.

Hal itu dilakukan oleh penyewa rumahnya yang bernama Syamsul Bahri Nasution.

“Bismillah, Dear Twitter, please show your magic! Kepada Bp. Syamsul Bahri Nasution, dimana Bapak skrg? TOLONG KALAU INGIN BERBISNIS JANGAN MALAH JADI TIDAK JUJUR! Dua tahun tidak disinggahi, kenapa rumah kami di Permata Buah Batu Blok C73 berubah menjadi kos”an 14 kamar yg sudah beroperasi 1thn secara ilegal ya?

Dalam threadnya, ia mempertanyakan yang dilakukan oleh Syamsul tersebut atas izin siapa. Ia mengatakan kalau rumah tersebut adalah milik ibunya yang masih sah sampai saat ini secara hukum.

“kenapa beraninya bapak bongkar dan dijadikan tempat usaha? Kita tidak ada kesepakatan jual-beli langsung yang sah,”

Ia pun geram lantaran penyewa rumah melakukan tindakan penggelapan dan pencurian asset orang lain.

Diakuinya memang di akhir tahun 2017 ada penyampaian niat Syamsul ingin membeli rumah tersebut. Tapi tidak ada kelanjutannya.

Ia justru kaget ketika dicek ternyata rumahnya telah berubah menjadi kos-kosan 14 kamar. “Kenapa jadi maling begini pak? kenapa tanpa seizin dan kesepakatan kami beraninya bapak melakukan ini?,” katanya.

Ia menceritakan kalau Syamsul mendapatkan kunci rumahnya karena mereka tinggal bersebelahan. Namun ia juga mengaku kakaknya yang sibuk kuliah tidak peduli dengan keadaan sekitar sehingga masyarakat mengira rumah tersebut sudah dibeli oleh Syamsul.

“Rt, rt, security taunya si Bapak udah beli rumah. Karena si bapak punya koskosan di C72. Bapaknya juga orang hukum, berpendidikan tinggi. Jadi kita mikirnya ga mungkin untuk melakukan hal semacam ini”

“Kita mikirnya ya ga mungkinlah ada org hukum yang malah mau dihukum. Lagian anak bapak ini sengkatan dengan kakakku. Jadi percaya aja sama bapaknya. Eh pas minggu kemaren ke Bandung, ternyata banyak kasus juga yg menjerat bapaknya. Dapat info dari tetangga, security dan anak kos

Ia pun mengaku kalau ternyata masih ada dua orang korban Syamsul. Salah satunya pemilik akun @warnasenja. Ia mengaku kalau mau mengontrak di Permata Buah Batu blok C73. Tapi rumah tersebut dijadikan kos-kosan.

Awalnya Syamsul sudah menjanjikan segala hal. Namun hal itu justru berbalik. Karena ia mendapatkan jawaban yang cukup kasar.

“Kan dibilang sama ibunya temen aku “kalo kamu gini terus matinya ga akan diterima bumi” eh dia dg muka songongny jawab “yaudah biarin”,”

Akun @ajuraah pun mengaku sudah mencoba menghubungi Syamsul untuk meminta kejelasan dan pertanggungjawaban terkait rumahnya yang diubah menjadi kos-kosan. Namun tidak ada respon.

Lantaran si bapak tersebut terus mengindar pihaknya pun mulai menyegel rumah tersebut. Jika hingga tanggal 19 Oktober pelaku tidak ada itikad baik, pihaknya mengaku akan membawa masalah ini ke ranah hukum.

Ia pun menunjukkan kalau rumahnya sekarang sudah terlalu mepet ke arah jalan. Padahal awalnya rumah tersebut kecil dan punya halaman depan dan belakang. Pihaknya pun telah memberi peringatan agar penghuni kos-kosan untuk meninggalkan rumah tersebut.

“Tolong bantu kami teman-teman, baik yang mengenal, mengetahui dan menemukan bapak yang melarikan diri ini. Mohon infokan untuk bertanggungjawab segera. Khususnya untuk teman kami @fesmaliana @yunianst_ mohon dengan sangat tolong BANTU KAMI untuk bertanggungjawab menyelesaikan kasus orangtua kalian ini sebagai ahli warisnya, kami tunggu respon baiknya. Terimakasih,”

Kisah ini pun mendapat perhatian netizen. Banyak yang menyayangkan kalau keluarga Ibu Isnaeni sebagai pemilik rumah bisa kecolongan hingga rumahnya bisa beralih fungsi. “Heran, bisa kecolongan gini ?” cuit @angrhhtama.

Hal senada pun diungkapkan @ddaiiad “Iya, saya juga mikir gt. Maksudnya selama proses pembangunan kos ini apa keluarga ibu isnayeni tida ada yg mengecek atau seenggaknya dengan kabar burung lah,”

Sementara akun @moffiedmommy mencuitkan “Memang ribeut punya aset tetap yg jauh dari lokasi home base kita. Mungkin pencegahannya bisa dengan tetap menjalin kekeluargaan dgn tetangga kanan-kiri, aparat setempat : rt n rw. Smoga cepat selesai masalahnya”. (*)

Penulis : Kusuma

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *