Ratusan Kambing Selamatkan Perpustakaan Reagan Dari Kebakaran

Ratusan Kambing Selamatkan Perpustakaan Reagan Dari Kebakaran

500 kambing memakan semak belukar yang mudah terbakar di sekitar perpustakaan Reagan.

Perpustakaan Reagan Selamat Dari Kebakaran Karena Ratusan Kambing

Konten.co.id – Sebanyak 500 kambing membantu menyelamatkan perpustakaan Ronald Reagan California dari kebakaran, Rabu (30/10/2019). Hal ini setelah kambing tersebut memakan semak belukar yang mudah terbakar di sekitar kompleks puncak bukit.

Kambing tersebut mengunyah rumput untuk memperlambat api dan membiarkan petugas pemadam kebakaran memadamkan api sebelum mereka mencapai tempat lain seperti jet Air Force One dan replika Tembok Berlin.

“Kami diberitahu oleh salah satu petugas pemadam kebakaran bahwa mereka percaya bahwa pemadaman kebakaran membuat pekerjaan mereka lebih mudah,” kata Melissa Giller. “Api tidak mencapai perpustakaan karena kambing memakan semua semak.”

Simi Valley adalah salah satu tempat di California selatan yang dalam beberapa hari ini banyak mngalami kebakaran hutan. J. Paul Getty mengatakan pihaknya mengupayakan pembersihan semak-semak untuk memperlambat api di sekelilingnya.

Api di perpustakaan datang karena adanya angin kencang, yang disebut Easy Fire mengelilingi perpustakaan pada Rabu (30/10/2019) pagi. Angin datang kurang dari 50 kaki dari hanggar yang menampung pesawat Boeing 707 yang digunakan oleh mantan presiden Republik.

Tempat ini menampung makalah dan memorabilia dari pemerintahan Reagan 1981-1989, dan pemimpin Perang Dingin dimakamkan di sana bersama istrinya Nancy.

Mengingat tingginya risiko kebakaran hutan di daerah itu, yayasan Reagan mempekerjakan 805 Kambing dari perusahaan lokal pada bulan Mei untuk membersihkan sekitar 5 hektar semak belukar.

“Vincent Van Goat dan Selena Goatmez, kambing Boer suka makan gulma berbahaya dan spesies invasif lainnya yang memicu kebakaran hutan,” kata pemilik perusahaan Scott Morris (43).

Awalnya ia ragu membuka bisnis kambing ini saat bulan November tahun lalu. “Pada akhirnya, Anda duduk dan berkata, ‘wow, kami memiliki dampak,'” kata mantan konsultan bisnis ini.

Kambingnya kini tidak hanya membantu menyelamatkan perpustakaan Reagan, tetapi membantu seorang peternak menyelamatkan 100 kambing yang terperangkap di gudang yang terbakar.

Dengan kebakaran hutan California yang semakin besar dan lebih sering karena kenaikan suhu dan angin yang tidak menentu, Morris mengatakan dia perlu menggandakan ternaknya untuk memenuhi permintaan yang melonjak. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *