Rakyat Bisa Nonton di Pasar Jakarta Lewat Indiskop

Rakyat Bisa Nonton di Pasar Jakarta Lewat Indiskop

Pemprov DKI Jakarta mendirikan Indiskop berharap bisa mempersatukan rakyat.

Lewat Indiskop, Rakyat Jakarta Bisa Nonton Film Murah di Pasar

Konten.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Perumda Pasar Jaya berkolaborasi dengan PT. Kreasi Anak Bangsa (Keana Films-Production) dan Badan Ekonomi Kreatif Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) telah menuntaskan pembangunan Bioskop Rakyat yang berada di Pasar Teluk Gong, Jakarta Utara.

Bioskop Rakyat Indiskop berkonsep “Edusinema, Ruang Kreatif, Kuliner Indonesia” ini diresmikan langsung oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, pada Senin (7/10/2019).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap dapat menghadirkan kesetaraan bagi seluruh lapisan masyarakat Jakarta, khususnya pra sejahtera, karena dapat menonton film di bioskop dengan harga terjangkau.

Bagi masyarakat Jakarta, lanjut Anies, Indiskop ini bisa menjadi salah satu ruang ketiga untuk berinteraksi dan mendapatkan hiburan yang membangun rasa kebersamaan.

“Ini sebuah babak baru untuk membangun kesetaraan. Ini penting sekali, supaya warga Jakarta bisa memiliki ruang interaksi. Dengan adanya ruang interaksi, perasaan kebersamaan dan kedekatan itu akan muncul lewat tempat-tempat seperti ini,” kata Anies.

Indiskop di Pasar Teluk Gong memiliki 2 studio dengan 110 kursi penonton untuk masing-masing studio. Adapun harga tiket yang dijual kepada masyarakat di bioskop ini tergolong sangat murah. Di hari Senin sampai dengan Jumat, tiket dijual seharga Rp.18.000,-.

Sedangkan, untuk di hari Sabtu dan Minggu tiket dijual dengan harga Rp.25.000,-. Selama masa sosialisasi kepada masyarakat, film diputar sejak pukul 13.00 WIB setiap harinya. Tingkat okupasinya di hari biasa memang masih cukup minim, tapi untuk di akhir pekan okupasi masyarakat untuk menonton terlihat cukup tinggi. (*)

Penulis : Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *