Puluhan Ibu Berebut Adopsi Bayi Terlantar di Lamongan

Puluhan Ibu Berebut Adopsi Bayi Terlantar di Lamongan

Bayi yang ditemukan warga Paciran ingin diadopsi oleh banyak warga. Belum diketahui alasan bayi tersebut dibuang

44 Ibu Berebut Ingin Adopsi Bayi yang Terlantar di Lamongan

Konten.co.id – Sebanyak 44 orang warga Paciran, Jombang Pacitan ingin mengadopsi bayi yang baru saja ditemukan di sebuah gubuk di Desa Sendangduwur, Kecamatan Paciran, Lamongan, Jawa Timur, Selasa (8/10/2019).

“Sudah ada sebanyak 44 orang yang mau jadi orang tua asuh sang bayi,” ucap Kapolsek Paciran AKP Suratman kepada wartawan saat dikonfirmasi, Selasa (8/10/2019).

Bayi perempuan ini ditemukan di gubuk sawah. Orang yang pertama kali menemukan yakni seorang wanita yang berangkat ke sawah dekat bukit Kendil.

Saat itu, ibu yang melintas di Bukit Kendil ini dikagetkan dengan suara tangisan bayi. “Penasaran, si ibu ini kemudian berusaha mencari sumber tangisan ini,” kata

Setelah mencari asal suara, jelas kapolsek, si wanita itu menemukan sosok bayi perempuan yang terbungkus selimut warna kuning bergambar Mikey Mouse.

“Setelah menemukan bayi ini, si ibu berusaha mengabarkan ke warga lainnya yang berlanjut ke perangkat desa. Dan akhirnya melapor ke polisi,” jelasnya.

Polisi yang mendapat laporan segera ke lokasi dan menyelidiki siapa pembuang bayi. Polisi juga meminta keterangan sejumlah saksi.

Kini bayi perempuan tersebut dirawat di RS dr Suyudi Paciran. “Kami masih melakukan penyelidikan siapa pelaku pembuangan bayi ini,” imbuhnya. (*)

Penulis : Ghania

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *