Pabrik Samsung di China Tutup, Karyawan Diberi Pesangon Galaxy S10+

Pabrik Samsung di China Tutup, Karyawan Diberi Pesangon Galaxy S10+

Persaingan tinggi buat Pabrik Samsung di China kini ditutup.

Karyawan Samsung di China Dikasih Pesangon Galaxy S10+ Sebagai Kenang-Kenangan

Konten.co.id – Pabrik elektronik Samsung diperkirakan akan menutup pabrik terakhirnya di Tiongkok akhir bulan ini. Penutupan pabrik Samsung di Huizhou menyusul penutupan dua pabrik sebelumnya yakni terletak di Shenzhen dan Tianjin yang ditutup 2018 lalu.

Samsung pun mulai membagikan pesangon bagi para pekerjanya di pabrik Huizhou yang ditutup. Tak hanya uang, hadiah perpisahan berupa perangkat smartphone Galaxy S10 Plus juga dibagikan Samsung.

Sebagaimana dilansir dari Gizmochina, Senin (7/10/2019), karyawan telah diberikan pesangon termasuk Galaxy S10 Plus secara gratis sebagai kenang-kenangan. Tak hanya itu, sebuah arloji pintar atau smartwatch dan sejumlah uang tunai untuk staf yang telah bertahan hingga 10 tahun juga diberikan.

Sementara bagi beberapa karyawan dengan masa kerja yang lebih rendah dari 10 tahun, mendapat Galaxy A80. Seluruh proses penutupan dan bagi-bagi hadiah oleh Samsung kepada pekerjanya dibagikan di media sosial Tiongkok, Weibo.

Diketahui Samsung pernah mengoperasikan tiga pabrik ponsel di Tiongkok. Satu di Shenzhen, Tianjin, dan terakhir di Huizhou. Pabrik-pabrik di Shenzhen dan Tianjin keduanya ditutup pada 2018 lalu.

Pabrik Huizhou yang berlokasi di Provinsi Guangdong dibuka Desember 1992 dan mulai berproduksi pada 1993 lalu. Saat ini merupakan satu-satunya pabrik produksi fungsional Samsung di Tiongkok. Sekitar Juni tahun ini, perusahaan mulai mengurangi produksi di pabrik ini hingga pada akhirnya pekerja mulai diberhentikan. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *