Nadiem Jadi Menteri, Perda Langkat Malah Larang Siswa Bawa HP ke Sekolah

Nadiem Jadi Menteri, Perda Langkat Malah Larang Siswa Bawa HP ke Sekolah

Perda Langkat melarang siswa bawa HP ke sekolah padahal Mendikbud Nadiem Makarim adalah leader bidang teknologi untuk masyarakat Indonesia.

Mendikbud Leader Bidang Teknologi, Perda Langkat Malah Siswa Bawa HP ke Sekolah

Konten.co.id – DPRD Kabupaten Langkat Sumatera Utara baru saja menerbitkan tujuh rancangan peraturan daerah (Raperda). Salah satu perda yang disahkan adalah larangan kepada siswa membawa HP ke sekolah.

Hal ini tentu sangat disayangkan. Lantaran menteri pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) yang kini dijabat Nadiem Makarim identik dengan leader bidang teknologi untuk masyarakat Indonesia.

Diketahui ketujuh perda tersebut yakni wajib belajar madrasah diniyah takmiliyah awaliyah, larangan membawa handphone di sekolah, perlindungan tenaga kerja, penyelenggaraan pengelolaan museum, penyelenggaraan kearsipan, penyelenggaraan dan pengelolaan perpustakaan dan pelayanan publik.

Dengan disahkannya ketujuh Ranperda tersebut, selain memperkaya kuantitas regulasi daerah, diharapkan nantinya juga dapat mengakomodir ke¬pentingan masyarakat. Sehingga tujuan yang ingin dicapai dapat terwujud dan tidak ada hak-hak masya¬rakat yang terabaikan. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *