Manfaat Madu untuk Atasi Asam Lambung

Manfaat Madu untuk Atasi Asam Lambung

Madu bisa jadi alternatif untuk atasi penyakit asam lambung.

Madu untuk Atasi Asam Lambung, Ini Faktanya

Konten.co.id – Kebiasaan telat makan dan banyak pikiran sering membuat kadar asam lambung anda tidak terjaga. Akibatnya penyakit maag atau asam lambung jadi mudah menyerang anda.

Namun siapa sangka saat anda terserang penyakit tersebut dapat diatasi dengan rutin mengonsumsi madu. Madu memang terkenal dengan kandungan nutrisinya yang baik untuk mengobati segala jenis penyakit.

Caranya adalah dengan mencampur madu dengan air hangat, lalu minum setiap hari untuk mengatasi sakit asam lambung.

Seperti yang dilansir dari Livestrong peneliti menilai madu bisa membantu refleks asam yang menyebabkan mulas dan membantu menenangkan iritasi di kerongkongan.

“Viskositas madu dapat membantu mengurangi gejala asam lambung. Madu sebagian besar mengandung gula alami yang telah digunakan sebagai obat selama ribuan tahun, terutama sebagai antibakteri,” kata peneliti.

Dibanding susu, madu adalah cara efektif menenangkan lapisan lambung yang luka. Plus, karena memiliki sifat anti bakteri, madu juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melindungi lambung dan saluran cerna dari berbagai kuman berbahaya.

Cukup campurkan 1 sendok makan madu asli dengan satu cangkir air hangat. Minum air madu hangat lebih baik diminum pagi hari saat bangun tidur dan dalam keadaan perut kosong untuk membantu membersihkan saluran pencernaan, menghangatkan tubuh, dan memberi energi awal tubuh untuk beraktivitas.

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *