Lawan Phoenix Suns, Stephen Curry Patah Tangan Kiri

Lawan Phoenix Suns, Stephen Curry Patah Tangan Kiri

Point Guard andalan Golden State Warriors, Stephen Curry patah tangan kiri usai ditindih pemain Center Phoenix Suns, Aaron Baynes.

Stephen Curry Patah Tangan Kiri Ditindih Pemain Phoenix Suns

Konten.co.id – Point Guard andalan Golden State Warriors, Stephen Curry, dipastikan mengalami patah tangan kiri pada pertandingan NBA musim 2019-2020 lanjutan melawan Phoenix Suns, Kamis (31/10/19).

Pada pertandingan yang berlangsung di Chase Center, Curry sempat mengalami kejadian fatal ketika terjatuh dengan keras di lantai lapangan. Ia tertindih pemain Center Phoenix Suns, Aaron Baynes. Curry pun dipastikan mengalami patah tulang usai kejadian mengerikan itu.

Hingga saat ini belum diketahui sampai kapan ia akan istirahat. Curry sendiri sempat mencetak sembilan poin, lima rebound, dan enam assists dalam 21 menit permainannya.

Mundurnya pebasket berusia 31 tahun ini cukup berakibat menjadi sinyal kehancuran Warriors. Pada babak pertama saja mereka sudah tertinggal dengan skor 0-21. Babak awal ini bahkan ditutup dengan perbedaan skor jauh yakni 14-43, Suns berhasil memimpin lebih dulu.

Sepeninggal Curry, perolehan skor malah bertambah buruk, The Suns berhasil memegang kendali permainan dengan skor 54-83. Hingga babak terakhir, pertandingan ditutup dengan skor 110-121 kekalahan bagi Warriors.

Hasil ini sekaligus kembali memperburuk catatan rekor Warriors sepanjang musim ini yang hanya mampu menang sekali dan kalah tiga kali. Pertama mereka telah lebih dulu dibungkam Los Angeles Clippers 122-141, dan kedua mereka kembali takluk atas Oklahoma City Thunder dengan skor 92-120.

Kehilangan Curry akan membuat perjalanan Warriors makin sulit. Bagaimana tidak, bintang ini sudah menjadi ikon tersendiri bagi tim karena performanya yang bahkan mendapat predikat NBA MVP di dua musim berturut-turut yaitu pada 2015 dan 2016. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *