Konser “Musik Untuk Republik” Ditolak Netizen

Konser “Musik Untuk Republik” Ditolak Netizen

Konser ‘Musik Untuk Republik’ dinilai tidak akan memberikan solusi untuk berbagai masalah di Indonesia.

Konser “Musik Untuk Republik” Dinilai Tidak Akan Selesaikan Masalah di Indonesia

Konten.co.id – Situasi panas Tanah Air yang tak kunjung reda membuat musisi bergerak dengan akan mengadakan event bertajuk ‘Musik untuk Republik’ siap digelar di Bumi Perkemahan Cibubur, 18-20 Oktober 2019.

Puluhan musisi pun mengunjungi Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Senin (30/9/2019) pukul 11.30 WIB. Seperti yang dicuitkan akun twitter @setkabgoid.

“Sejumlah musisi dari beragam genre bertemu Presiden @jokowi, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (30/9) siang. Mereka melaporkan rencana pagelaran “Musik untuk Republik” yang akan berlangsung di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, 18-20 Oktober mendatang,”.

Sejumlah musisi seperti Sandi Pas BAND, Kikan X Cokelat, dan Ahmad Albar terlihat datang ke istana.

“Kita tunjukkan ke seluruh dunia bahwa Pak Presiden adalah ikon persatuan seluruh Indonesia,” kata Sandy Pas Band.

Konser yang digagas oleh sejumlah musisi termasuk Lilo Kla Project, Ezra Simanjuntak, serta Raiden Soedjono itu digelar gratis sebagai bentuk kontribusi para musisi dalam menguatkan persatuan dan kesatuan bangsa di tengah kondisi politik dan hukum yang tengah bergejolak.

Sejumlah genre musik akan tampil menghibur rakyat Indonesia mulai dari rock, reggae, dangdut, pop, hingga hip hop. Ke-68 musisi tersebut antara lain Ahmad Albar, Ian Antono, Agus Wisman, Ikke Nurdjanah, Sandhy Sondoro, Siti Badriah, Candil eks-Serieus, Iwa K, “Lilo” Romulo Radjadin Kla Project, Sandy Pas Band, Kikan eks Cokelat, Andre Tiranda (SiksaKubur), Kin ‘The Fly’, dan John Paul Ivan.

“Masyarakat yang mau datang ‘monggo’ langsung ke lokasi. Ada yang dimulai dari jam 10.00 pagi, ada yang dari siang. Itu acara tiga hari,” kata penggagas konser, Raiden Soedjono.

Hal ini pun mendapat penolakan dari netizen. Sebagian besar mereka menolak karena dinilai tidak mengurangi dampak dan memberikan solusi apapun. “Dia pikir musik bisa meredakan semua ini. Silahkan…saya pastikan akan terjadi kekacauan lebih besar lagi.. Fan akan banyak korban,” cuit @edyIlham7.

Hal senada dicuitkan @AmruMS. “Konser ini utk siapa buat menghibur siapa? Rakyat saat ini tak butuh ini. Bukan solusi. Musisi jgn manfaatkan pemerintah yg tengah gagap utk mengambil keuntungan. Batalkan!,”

Sementara akun @Panglimahansip mencuitkan. “Tandain musisinya timpukin kalau ketemu dijalan… kalau kata ahok,Agama yg gak masuk akal..Masa orang sedang berduka dia nyanyi nyanyi…”

Penulis : Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *