Kisah Pilu Remaja Kupang yang Gantung Diri dan Buat Surat Wasiat

Kisah Pilu Remaja Kupang yang Gantung Diri dan Buat Surat Wasiat

Remaja yang gantung diri dan buat surat wasiat punya kisah menyedihkan.

Gantung Diri dan Buat Surat Wasiat, Remaja Kupang tinggal Kisah Pilu

Konten.co.id – Warga Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) digegerkan dengan penemuan jasad seorang siswa SMP dalam keadaan leher tergantung seutas tali, Senin (14/10/2019).

Remaja berinisial YSPS alias Yohan, warga RT 03 Rw 01 Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang tewas karena gantung diri. Yohan yang merupakan siswa kelas VIII di SMP Negeri 9 Kota Kupang ini ditemukan pertama kali oleh Kristofel Key (57).

Korban ditemukan sudah tak bernyawa, Senin (14/10/2019) sekitar pukul 08.30 WITA. Saat itu Kristofel sedang memberi makan kambingnya yang diikat di depan rumah milik Yohan.

Ia mencium bau busuk, dan melihat banyak lalat yang berterbangan di sekitar rumah tersebut. “Saksi lalu mengintip dari kaca jendela, dan pada saat melihat orang dalam posisi tergantung di dalam rumah,” kata Kapolsek Oebobo Polres Kupang Kota, Kompol I Ketut Saba, Rabu (14/10/2019).

Saat melakukan olah TKP, polisi menemukan sebuah surat wasiat yang diduga ditulis oleh korban sebelum mengakhiri hidupnya.

Dalam surat wasiat tersebut, bocah laki-laki itu menyampaikan rasa terima kasih dan permintaan maaf kepada pamannya yang sudah mau merawat dirinya.

Untuk Semua Yang Benci Yohan

Terima kasih banyak untuk Mam besa dan Bap besa untuk semua pengorbanan yang dilakukan untuk Yohan. Yohan minta maaf. Yohan jalan tanpa pamit. Yohan sadar kalau Yohan sama sekali sonde berguna untuk Besa dong. Yohan di rumah sonde pernah kerja. Mam besa/Bap besa minta tolong Yohan, Yohan melawan. Bap besa mau jalan pi mana-mana, Yohan sonde pernah ada hati untuk antar Bap besa deng motor. Yohan minta maaf!!! Yohan pikir Yohan bisa capai 2 tujuan hidup Yohan pribadi….tapi ternyata sonde bisa.

Yohan punk tujuan hidup itu:

-Yohan bisa sekolah bae2 minimal lulus SMA, supaya bisa membantu sedikit meringankan beban2 Besa dong dengan katong punk kebutuhan sehari-hari.

-Yohan harus membunuh Antonius Sinaga. Dia harus mati di Yohan punk tangan karena Yohan punk mama mati di dia punk tangan. Yohan harus balas dendam!

Yohan sebenarnya bisa menghapus dendam terhadap Antonius Sinaga. Tapi, setiap waktu Yohan punk dendam semakin mendalam karena di Besa dong punk rumah, di mata semua orang, Yohan tu salah. Jadi Yohan selalu diolok-olok tentang keturunan. Semua hujatan besa dong tentang Yohan punk keluarga kandung.

Kalo ada yang ketemu ini surat, tolong kasih UCOK Sinaga supaya dia bisa membantu membalas dendam Yohan karena Yohan sonde bisa balas dendam ke Antonius Sinaga. Yohan minta tolong sebesar-besarnya agar salah satu saudara kandung Yohan bisa membantu balas dendam ke Antonius Sinaga.

Terima kasih banyak2 mam besa karena Yohan sudah diurus oleh besa dong selama tujuh tahun. Terima kasih besa!

Besa dong, Yohan pung mayat jangan dibikin syukuran apa segala macam, bikin repot besa dong sa. Le bae mam besa dong gali tanah kasih masuk Yohan langsung di dalam tanpa peti. Langsung sa supaya besa dong jangan rugi… Terima kasih.

12 Oktober 2019

Ttd

Yohanes S.P. Sinaga

surat yang ditemukan di sekitar lokasi merupakan surat yang ditulis korban sendiri dengan mencocokkan tulisan tersebut dengan tulisan tangan korban di sekolah.

“Kami sudah cocokan dengan tulisannya dia (korban) di sekolah,” kata seorang guru kelas korban Eti Wabang.

Diketahui Yohan memiliki kisah pilu semasa hidup. Ia yang merupakan putra bungsu dari empat bersaudara. Ibunya telah meninggal sejak 2012 lalu karena dianiaya oleh ayahnya hingga meninggal dunia.

Bahkan, jasad ibunya dicor di belakang rumah oleh ayahnya, Antonius Sinaga. Rumah ini pun menjadi lokasi ditemukan jasad Yohan.

Yohan dan saudaranya tinggal bersama paman mereka, Nahor Leltakaeb (60) di Jln Hibrida Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *