KemenPUPR Terapkan Teknologi Pengaman Pantai Blok Beton di Maluku

KemenPUPR Terapkan Teknologi Pengaman Pantai Blok Beton di Maluku

KEmenPUPR ikut membangun pariwisata dengan mengurangi erosi lewat penerapan Teknologi Pengaman Pantai Blok Beton 3B (Berkait, Berongga, Bertangga).

Kurangi Erosi, KemenPUPR Terapkan Teknologi Pengaman Pantai Blok Beton di Maluku

Konten.co.id – Sektor pariwisata Morotai, Maluku Utara akan semakin membaik karena Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) ikut mendukung pengembangan infrastruktur di salah satu dari 10 Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) ini.

Pembangunan yang dilakukan KemenPUPR di Waterfront City Daruba Pantai ini meliputi revitalisasi jalan wisata. serta teknologi air bersih dan air Limbah pada toilet umum wisata.

Selain itu, Kementerian PUPR melalui Balitbang PUPR juga menerapkan replikasi perdana Teknologi Pengaman Pantai Blok Beton 3B (Berkait, Berongga, Bertangga).

Teknologi Blok Beton 3B berfungsi mencegah longsor serta melindungi pergeseran garis pantai akibat erosi yang disebabkan oleh arus dan gelokmbang air laut.

Dibandingkan dengan pengaman pantai yang lain, teknologi tersebut lebih efektif dalam pengamanan pantai, memiliki stabilitas cukup tinggi, rayapan gelombang rendah, sistem interlocking yang kuat, pemasangan mudah serta efisien dan bahan-bahan konstruksi mudah didapat. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *