Kembangkan Wisata Indonesia, Kemenkeu Fokus Bantu KSPN Mandalika

Kembangkan Wisata Indonesia, Kemenkeu Fokus Bantu KSPN Mandalika

Uang masyarakat Indonesia kini digunakan untuk membangun KSPN Mandalika.

KSPN Mandalika Jadi Fokus Pembangunan dengan Bantuan Kementrian Keuangan

Konten.co.id – Pemerintah Indonesia saat ini tengah fokus pengembangan potensi kekayaan dan keindahan alam Indonesia lewat Penetapan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

Dikutip dari akun twitter @KemenkeuRI, Kementrian Keuangan (Kemenkeu) pun ikut serta dalam usaha tersebut. KSPN yang sedang digencarnya adalah KSPN Mandalika.

“Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) adalah kawasan prioritas yang digarap dan dikembangkan untuk meningkatkan devisa, investasi, serta mendorong pertumbuhan ekonomi. Salah satu contoh KSPN yang sedang digarap oleh pemerintah adalah KSPN Mandalika,” cuitnya.

Kawasan yang dipilih sebagai KSPN sendiri katanya memiliki fungsi utama atau potensi parawisata dan memberi pengaruh penting bagi beberapa aspek. “Ekonomi, sosial budaya, pemberdayaan sumber daya alam, lingkungan hidup, serta pertahanan dan keamanan,”.

Jadi, lanjt Kemenkeu, uang masyarakat Indonesia saat ini pun digunakan untuk membangun kawasan wisata Mandalika hingga siap menjadi tuan rumah kejuaraan balap motor Moto GP pada 2021 nanti.

“Selain itu, dengan memberikan dukungan infrastruktur, akan ada banyak tempat wisata baru yg semakin mudah untuk #temankeu kunjungi,” tutupnya.

(*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *