Kekayaan Arteria Dahlan Jadi Sorotan, Ini Jumlahnya

Kekayaan Arteria Dahlan Jadi Sorotan, Ini Jumlahnya

Total kekayaan yang dimilikki Arteria Dahlan sejumlah Rp 13,5 miliar dari harta bergerak dan tak bergerak.

Arteria Dahlan Punya Kekayaan Senilai Rp 13,5 Miliar

Konten.co.id – Politikus PDIP Arteria Dahlan saat ini tengah jadi sorotan. Hal ini karena ia menyebut mantan Menteri Pertanian era Presiden Soeharto Emil Salim sesat di program Mata Najwa di Tras &, Rabu (9/10/2019).

Sebagai seorang anggota legislatif. Arteria tergolong orang yang ‘mampu’. Selain duduk di kursi parlemen, anggota DPR yang kembali terpilih di Pileg 2019 dari Dapil VI Jawa Timur (Jatim) ini memiliki kantor Lawyers sendiri.

Sehingga uangnya pun mengalir dimana-mana. Sebagai pengelenggara negara, Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), total kekayaan Arteria senilai Rp 13,5 miliar. Itu terdiri dari harta bergerak dan tak bergerak.

Harta bergerak itu berupa 5 unit mobil dengan total mencapai Rp 1 miliar. Yaitu mobil Nissan X-trail, Mercedes Benz, Honda CR-V, Nissan Serena, dan Honda Accord.

Selain itu, Arteria juga mempunyai 3 unit motor yaitu 2 bermerek Honda dan 1 bermerek Yamaha. Ketiganya diproduksi pada tahun 2006, 2007 dan 2011. Total nilai motor yang dimiliki mencapai Rp 12,5 juta.

Untuk harta tak bergerak berupa tanah dan bangunan. Arteria memiliki dua properti tanah disertai bangunan yang bertempat di Bogor dan Jakarta Selatan yang dimiliki dari hasil sendiri. Keduanya bernilai total sebesar Rp 18,5 miliar.

Arteria rupanya memiliki harta lainnya berupa harta bergerak dan kas serta setara kas. Harta bergerak lain yang dimiliki oleh Arteria sejumlah Rp 685 juta. Sedangkan kas dan setara kas berjumlah Rp 2,1 miliar.

Dia juga memiliki utang yang mencapai Rp 8,8 miliar. Dari keseluruhan aset yang dimiliki Rp 22,3 miliar dikurangi dengan utang Rp 8,8 miliar maka total harta kekayaan mencapai Rp 13,5 miliar. (*)

Penulis : Ade Indra

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *