Jelang Pelantikan Presiden, Tagar #BesokMatikanTVSeharian Trending di Twitter

Jelang Pelantikan Presiden, Tagar #BesokMatikanTVSeharian Trending di Twitter

Tagar #BesokMatikanTVSeharian untuk mengajak tidak menyaksikan pelantikan Presiden terpilih.

Tagar #BesokMatikanTVSeharian Ajak Oposisi Tidak Saksikan Presiden Hasil Kecurangan

Konten.co.id – Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, Minggu (20/10/2019), tagar #BesokMatikanTVSeharian menjadi tranding topik di twitter.

Sebanyak 5000 cuitan diposting dengan tagar tersebut. Munculnya tagar pertama diduga berasal dari netter yang menjadi oposisi pemerintah.

Mereka mengajak sesama netizen untuk mematikan televisi pada Minggu (20/10/2019), yang merupakan tanggal pelantikan Presiden.

“Untuk netizen oposisi ingat #BesokMatikanTVSeharian Agar gk jadi saksi pelantikan presiden hasil dari kecurangan pilpres,” cuit akun @ihmalsolehudin, Sabtu (19/10/2019).

“Pengumuman buat warga twittland Pelantikan Minggu. Ingat yaaa. Pokoknya #BesokMatikanTVSeharian #BesokMatikanTVSeharian,” cuitnya lagi.

Menanggapi tagar #BesokMatikanTVSeharian, politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaen mengatakan bahwa seruan utnuk mematikan tv tersebut tidak akan berpengaruh pada jalannya pelantikan yang akan digelar di gedung Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat.

“Kadrun intoleran radikal mengampanyekan matikan TV besok, tak perlu nonton pelantikan @jokowi sebagai Presiden. Memangnya kalian pikir pelantikan akan batal kalau kalian tak nonton?,” kata Ferdinand

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa jika seruan tersebut berhasil, justru akan membuat senang aparat yang betugas menjaga keamanan proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

“Justru aparat lebih senang kalian tidur dirumah, tidak keluar, jadi aparat bisa lebih ringan kerjanya,” ujar Fedinand. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *