Intip Jamu ala Presiden untuk Jaga Stamina Tubuh

Intip Jamu ala Presiden untuk Jaga Stamina Tubuh

Temulawak, kunyit dan jahe dipercaya bisa menjaga stamina tubuh anda.

Rutin Diminum Setiap Pagi, Ini Jamu ala Presiden untuk Jaga Stamina Tubuh

Konten.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) punya kesibukan yang luar biasa dari pagi hingga malam hari. Ini tentu akan menguras stamina orang nomor satu di Indonesia ini.

Lalu apa sih rahasia sampai Jokowi bisa menjaga stamina tubuhnya?

Diketahui mantan wali kota Solo ini rutin minum tiga jenis racikan jamu. Sang juru masak, Tri Supriharjo dalam akun youtube Jokowi menjelaskan secara detail isi seduhan jamu ayah tiga anak ini.

Diantaranya terdiri dari temulawak, jahe dan kunyit. Tri mengatakan biasanya ia memasukkan delapan potong temulawak, enam potong kunyit, dan tiga potong jahe ke dalam panci berisi air. Semuanya direbus lalu diambil air seduhannya.

Siapa sangka jika anda mencoba meminumnya stamina tubuh anda akan luar biasa. Resa Hariansyah pakar herbal di klinik As Sohyan kota Serang, Banten menuturkan kalau ketiga jenis tanaman jamu yang diminum Jokowi punya manfaat hebat.

“Temulawak sendiri merupakan jamu yang dikenal sebagai hepatoprotektor yakni mampu memberikan perlindungan terhadap hati. Sementara kunyit merupakan antibiotik alami dan melindungi pencernaan,” katanya.

Sementara jahe, lanjutnya untuk membuat pembuluh darah lebih lancar serta mampu membuat badan lebih hangat. “Anda coba racik sendiri minuman jamu tersebut, insya allah stamina tubuh anda akan semakin terjaga,” tukasnya. (*)

Penulis : Kusuma

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *