Dipukul Pakai Sapu Lidi, Tagar #kuyang Jadi Plesetan Netizen

Dipukul Pakai Sapu Lidi, Tagar #kuyang Jadi Plesetan Netizen

Kuyang muncul di hadapan warga Samarinda dan diserang dengan sapu lidi hingga di plesetkan dengan tagar #kuyang

Netizen Plesetkan Tagar #kuyang Karena Terlihat di Samarinda dan Dipukul Sapu Lidi

Konten.co.id – Kuyang muncul dalam daftar trending Twitter Indonesia, Jumat (11/10/2019). Viral kuyang muncul berawal dari video yang diunggah sebuah akun di Twitter. Hingga saat ini ada lebih dari 20.000 twit yang berbagi tentang “kuyang”.

Dalam video yang viral itu, kuyang yang dipercaya sebagai siluman terekam dalam kamera CCTV tengah melintas di permukiman dan diburu oleh warga Samarinda, Kalimantan Timur. “Video kuyang kena timpuk sapu lidi warga. Sc: samarindateam,” cuit @Azabkuburpedih.

Pada video berdurasi 1 menit 49 detik itu terlihat sejumlah warga mengejar kuyang yang diduga sempat melintas dan tertangkap oleh CCTV. Tak segan-segan warga pun memukul makhluk jadi-jadian tersebut dengan sapu lidi.

Video ini ditonton lebih dari 500 ribu kali. Karena hal ini #kuyang pun bermunculan. Bahkan banyak netizen yang membuat plesetan dengan tagar tersebut.

Seperti @Handiriswanda19 yang memplesetkan kata kuyang layaknya pernyataan Joker di film solo terbarunya. “kuyang jahat adalah kuyang baik yg tersakiti”

Bahkan akun @syirawu memplesetkan kata Kuyang bagaikan lirik lagu Tegar Aku yang dulu bukanlah yang sekarang diganti dengan “Kuyang dulu bukanlah yang sekarang”

“Nih kuyang kuyang byk daerah gua bro.. Klo tengah mlm” cuit @alfianNursanndy.

Kuyang sendiri merupakan sosok makhluk yang memiliki bentuk cukup mengerikan. Kuyang berbentuk kepala perempuan berambut panjang yang hanya memiliki organ dalam tanpa tubuh atau tulang.

Cara kuyang berpindah tempat adalah dengan melayang. Sehingga siapa pun yang melihat kuyang hanya akan melihat kepala terbang lengkap dengan organ tubuh yang terbuka.

Kuyang memang bisa ditemukan hampir di seluruh Indonesia, misalnya di Kalimantan, Bali dan Sumatera Barat. Namun, Kalimantan Timur menjadi provinsi yang paling banyak ditemukan kuyang. Biasanya mereka terlihat di pinggiran Sungai Belayan, Kutai Kartanegara, dan Kecamatan Pasir Belengkong Kabupaten Paser. (*)

Penulis : AIK

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *