China Buat Super Great White Shark, Helikopter Militer Mirip UFO

China Buat Super Great White Shark, Helikopter Militer Mirip UFO

Super Great White Shark dibuat Cina untuk perang jarak dekat.

Intip Kehebatan Super Great White Shark, Helikopter Militer China Mirip UFO

Konten.co.id – Tiongkok baru-baru ini memamerkan model helikopter serangan yang terlihat seperti piring terbang atau UFO. Prototipe yang dijadwalkan untuk membuat penerbangan perdananya pada 2020.

Dinamakan Super Great White Shark, helikopter ini dirancang untuk perang digitalisasi masa depan. Super Great White Shark akan terbang perdana pada Airshow Tiongkok di Zhuhai, Provinsi Guangdong, Tiongkok Selatan tahun 2020

Ahli militer Cina mengatakan meskipun pesawat ini sangat eksperimental dan tidak dimasukkan ke dalam Penggunaan praktis dalam waktu dekat, sangat bermanfaat bagi pengembangan teknologi Tiongkok untuk helikopter masa depan.

Helikopter ini memiliki lebar 7.6 meter, 2.85 meter-lebar menampilkan desain tubuh sayap campuran, yang membuatnya tampak seolah-olah pesawat itu adalah cincin lebar dengan kokpit di tengah.

Di dalam cincin ada sistem rotor koaksial dengan diameter 4.9 meter, yang kemungkinan akan memberikan peningkatan vertikal.

Pada dua sisi yang berlawanan dari cincin, keduanya paralel dengan arah kokpit ada dua mesin turbojet yang dapat memberikan dorongan horisontal besar untuk gerakan kecepatan tinggi.

Dua pilot bisa duduk di kokpit, dan dapat mengarahkan arah pesawat dengan mengendalikan set kemudi yang terletak di bawah sistem rotor.

Kemudi juga bisa bekerja dengan sistem rotor untuk memberikan dorongan horisontal kecil untuk gerakan kecepatan rendah.

Helikopter memiliki berat maksimum 6,000 kilogram, kecepatan atas 650 kilometer per jam dan 6000 meter dan tingkat pendakian 16.5 meter per detik,

Pesawat itu dilapisi dengan bahan-bahan siluman. Dengan desain futuristik dari pesawat, pengamat militer Tiongkok menunjukkan bahwa kemampuan kecepatan tinggi dan siluman dapat memberikan senjata di medan perang.

Tercatat negara-negara asing termasuk AS telah membuat eksperimen dengan ide-ide serupa di masa lalu namun gagal dibuat. (*)

Penulis : AIK

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *