Bermasalah, Mulan Tetap Dilantik Jadi Anggota DPR

Bermasalah, Mulan Tetap Dilantik Jadi Anggota DPR

Tim kuasa hukum Ervin Luthfi telah meminta agar pelantikan Mulan Jameela Ditunda

Masalah Dengan Ervin Luthfi Belum Selesai, Mulan Tetap Dilantik Jadi Anggota DPR

Konten.co.id – Anggota DPR terpilih dari Partai Gerindra Wulansari atau Mulan Jameela hadir dalam pelantikan anggota dewan hari ini, Selasa (1/10/2019).

Ia tiba di gedung DPR pukul 07.45 WIB mengenakan pakaian adat Bugis yang telah dimodifikasi rancangan desainer Didiet Maulana.

“Baju bodo rancangan Didiet Maulana. Ini kan semua pake baju nasional kan. Kebetulan pakai baju bodo, karena konsepnya juga sesuai,” ujar Mulan.

Sebelumnya, KPU memutuskan untuk menetapkan sejumlah caleg Gerindra menjadi anggota DPR terpilih, salah satunya ada nama Mulan Jameela.

Penggantian caleg Gerindra ini dilakukan setelah PN Jaksel mengabulkan gugatan perdata Mulan Jameela dan 8 caleg Gerindra. Majelis hakim PN Jaksel menyatakan tergugat I dan II dalam hal ini Dewan Pembina dan DPP Partai Gerindra berhak melakukan langkah administrasi internal yang dianggap dituntut oleh para penggugat (Mulan Jameela cs) guna memastikan penetapan para penggugat sebagai anggota legislatif dari Partai Gerindra untuk daerah pemilihan masing-masing.

Hakim juga memerintahkan kepada para penggugat untuk turut dan patuh pada putusan perkara ini.

Mulan mengaku siap dengan mandat yang diterima untuk menjadi anggota dewan. Ia pun telah mengikuti pembekalan Empat Pilar yang diadakan MPR pada Minggu (29/9/2019) lalu.

“Insyaallah, kalau sudah diberi mandat harus siap, sesiap-siapnya,” ujar Mulan usai menghadiri pembekalan Empat Pilar di Gedung Nusantara IV, DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (29/9/2019).

Sebelumnya tim kuasa hukum Ervin Luthfi meminta agar pelantikan Mulan untuk ditangguhkan. Pasalnya Ervin masih mengajukan gugatan atas penggantian dirinya oleh Mulan Jameela.

Juru bicara Ervin Luthfi, Dedi Kurniawan, menuturkan sangat menghormati agenda pelantikan DPR RI pada 1 Oktober 2019. Namun ia meminta agar pelantikan untuk Mulan Jameela ditangguhkan terlebih dulu.

“Kami minta khusus Mulan Jameela ditangguhkan sampai ada putusan PTUN. Kasusnya kan sedang digugat ke PTUN Jakarta. Jangan sampai malah bongkar pasang kalau besok dilantik,” ucap Dedi saat dihubungi, Senin (30/9/2019). (*)

Penulis: Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *