Beginilah Cara Menghemat 50 Hingga 70 Persen dari Pendapatan Anda Tiap Bulan

Beginilah Cara Menghemat 50 Hingga 70 Persen dari Pendapatan Anda Tiap Bulan

Anda bisa menghemat keungan Anda 50 hingga 70 persen tiap bulan.

Pendapat Ahli, Beginilah Cara Menghemat 50 Hingga 70 Persen dari Pendapatan Anda Tiap Bulan

Konten.co.id – Pada 2010, Grant Sabatier yang berusia 24 tahun baru saja pindah kembali ke rumah orang tuanya setelah berpindah-pindah dari satu pekerjaan ke pekerjaan lain dan kemudian diberhentikan di tengah-tengah resesi. Hanya memiliki uang sebanyak $ 5 ia tahu perlu memulihkan pundi-pundi keuangannya kembali.

Dia mulai melakukan apa saja untuk menghasilkan uang, dari membalik nama domain hingga membeli dan menjual Volkswagen campers. “Saya memiliki 13 aliran pendapatan yang berbeda pada satu titik,” katanya.

Sabatier meningkatkan penghasilannya menjadi lebih dari $ 300.000 per tahun. Dia juga berhasil menghemat sekitar 80 persen dari apa yang dia bawa, yang dia investasikan di pasar.

Hanya lima tahun, tiga bulan dan enam hari kemudian, Sabatier mencapai tujuannya dengan lebih dari $ 1,2 juta disimpan dalam rekening tabungannya. Itu pada 2015.

Meskipun ceritanya terdengar ekstrem, Sabatier, sekarang 34, percaya bahwa hampir setiap orang yang berpenghasilan lebih dari jumlah tertentu dapat mengikuti jejaknya. “Saya pikir sebagian besar orang Amerika dapat pensiun dalam 10 tahun atau kurang jika mereka menghasilkan setidaknya $ 70.000 per tahun,” katanya.

Untuk mewujudkannya, Anda harus mau dan mampu secara konsisten menghemat 50 hingga 70 persen dari penghasilan Anda, katanya, dan itu mungkin memerlukan perombakan besar terhadap gaya hidup Anda. Tetapi Anda tidak harus membuat diri Anda sengsara.

Itu semua bermuara pada sikap Anda saat memasuki situasi, ia mengatakan, “Yang penting di sini adalah menyadari bahwa menyelamatkan bukanlah pengorbanan. Ini kesempatan,” ucapnya.

“Anda harus hidup sedikit berbeda dari kebanyakan orang,” tambahnya. “Anda mungkin berpikir, ‘Bagaimana saya bisa hidup dengan $ 30.000 atau $ 35.000 per tahun?’ Tapi Anda bisa hidup dengan cukup baik dengan $ 30.000 atau $ 35.000 per tahun.”

Sabatier menekankan bahwa melakukan pengorbanan jangka pendek sekarang memungkinkan Anda kebebasan finansial mandiri nantinya. “Anda mungkin berpikir, ‘Oh, saya harus mendapatkan apartemen yang benar-benar jelek atau mengendarai mobil yang benar-benar jelek.’ Dan jawabannya adalah: Anda mungkin harus melakukan itu sebentar,” katanya.

“Tapi kita tidak berbicara tentang melakukan itu selamanya. Kami berbicara tentang melakukan hal itu hanya untuk beberapa tahun untuk menabung dan menginvestasikan perbedaannya. “

Jika Anda tertarik untuk pensiun dalam 10 tahun, Sabatier menawarkan tiga kiat untuk mewujudkannya.

1. Potong biaya perumahan Anda

Apa pengeluaran bulanan terbesar Anda? Bagi banyak orang, ini adalah sewa atau hipotek Anda. Sabatier merekomendasikan untuk mencoba mengurangi jumlah itu sebanyak yang Anda bisa karena itu adalah cara sederhana untuk membuat dampak besar pada tabungan Anda.

“Tinggal di apartemen paling murah yang Anda bisa, dapatkan teman sekamar, hack rumah, beli apartemen dua kamar tidur dan sewa kamar lain untuk menjaga biaya perumahan serendah mungkin,” katanya. “Jika Anda dapat memotong biaya perumahan Anda dari $ 2.000 menjadi $ 600 atau $ 700, tiba-tiba, Anda sudah 10 atau 15 tahun dari waktu yang dibutuhkan untuk pensiun.”

2. Mulai Menghasilkan Uang Sampingan

Anda hanya dapat memotong pengeluaran Anda begitu banyak. Tetapi jumlah yang Anda dapat hasilkan tidak terbatas.

“Pergilah dan cobalah untuk menghasilkan sedikit uang tambahan,” kata Sabatier. “Anda tidak harus gila, Anda tidak harus keluar dan menghasilkan $ 10.000 atau lebih ekstra per bulan. Tetapi setiap $ 1.000 yang Anda hasilkan dan investasikan, itu akan memotong bulan secara harfiah dari waktu yang Anda perlukan untuk pensiun. “

Ia mencatat bahwa juga penting untuk menginvestasikan penghasilan tambahan Anda. Dengan menempatkan uang tunai Anda untuk bekerja, penghasilan itu bisa tumbuh, daripada duduk di rekening tabungan biasa, di mana itu benar-benar dapat kehilangan nilai dalam jangka panjang.

3. Istiqomah

Jika Anda ingin pensiun dini, “hal terpenting” adalah menjaga diri Anda termotivasi.

“Saya melihat banyak orang yang benar-benar bersemangat dan mereka suka,” Ya ampun, saya akan keluar dan menjadi mandiri secara finansial. Saya akan pensiun lebih awal. ‘Dan kemudian Anda check-in kembali bersama mereka 90 hari kemudian dan mereka tidak lagi melakukannya, “kata Sabatier.

Sabatier terus maju dengan mengumpulkan tabungannya. “Ini adalah salah satu hal di mana itu bisa benar-benar menyenangkan, dan itu bisa sangat membuat ketagihan,” katanya. Setelah momentum Anda berjalan sedikit, ia berkata, “lihat rekening bank Anda setiap hari selama lima menit. … Anda akan mulai melihat uang Anda tumbuh dan itu semua motivasi yang akan Anda butuhkan. “. (MHI)*

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *