Balas Cuitan Fahri Hamzah, Said Didu Minta Jangan Korupsi

Balas Cuitan Fahri Hamzah, Said Didu Minta Jangan Korupsi

Fahri Hamzah ucap hentikan pemberitaan tentang korupsi agar banyak investor datang, tapi Said Didu bilang korupsi harus dihentikan.

Said Didu Minta Pejabat Jangan Korupsi, Bukan Hentikan Pemberitaan

Konten.co.id – Baru-baru ini Mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah memposting mengenai perngaruh pemberitaan soal korupsi terhadap investasi yang masuk ke Indonesia.

Melalui akun twitternya, Fahri berpendapat bahwa investor akan takut masuk ke Indonesia jika pemberitaan media masih dipenuhi soal korupsi dan terosrisme. Investor, lanjutnya hanya akan berinvestasi di negara-negara yang relatif aman dan bersih.

“Bagaimana negara mau digandrungi investasi kalau tiap hari berita di media, di TV dan media sosial penuh dengan kabar korupsi dan terorisme. Uang itu datang ke negara aman dan bersih. Pembacokan menteri yg bertanggungjawab soal kemanan adalah pukulan telak pada investasi,” kata Fahri.

Mantan Sekretaris Kementerian Badan Usaha Miliki Negara (BUMN) Said Didu pun menanggapi hal ini. Ia menilai tidak tepat jika media diminta untuk membatasi atau dilarang untuk memberitakan terkait kasus korupsi. Kata dia, satu-satunya cara untuk menghilangkan berita soal korupsi, hanya dengan menghentikan korupsi itu sendiri.

“Cara hilangkan berita korupsi adalah BERHENTI KORUPSI. Bukan melarang media memberitakan korupsi Bukan juga dengan cara melemahkan @KPK_RI agar tidak bisa lagi menangkap koruptor. Itu saja,” tambahnya.

Hal ini pun ditanggapi netizen. Akun twitter @Grendboyz contohnya. “BIKIN efek jera dong,, jangan justru MEDIA yg di BREDEL,, KALO gak mau di HUKUM mati minimal potong jari atau TANGAN,” cuitnya.

Sementara akun @frenky_id mencuitkan “Benar, yg mencegah korupsi itu harusnya bukan KPK saja, tiap lembaga harus melakukan pencegahan itu, KPK yg mengawasi dan menangkap yg Masi nakal. Kenapa malah KPK yg di lemahkan, tiap hari org kena tilang, jadi kapan REVISI pasal milik polri,”

Hal berbeda dicuitkan @wotonie. “Prof @msaid_didu Bukankah investor akan lebih berminat berinvestasi ke negara yang indeks korupsi paling kecil….?”

(*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *