Bahas Sikap Politik Pada Rapimnas, Akankah Gerindra Merapat ke Pemerintah?

Bahas Sikap Politik Pada Rapimnas, Akankah Gerindra Merapat ke Pemerintah?

Sikap Politik akan ditentukan mengingat penetapan kabinet tinggal menghitung hari.

Sinyal Merapat ke Kabinet Makin Kuat, Gerindra Bahas Sikap Politik Pada Rapimnas

Konten.co.id – Partai Gerindra menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas), di Padepokan Garudayaksa, Desa Bojong Koneng, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2019).

Sejumlah tokoh pun hadir dalam acara ini. Diantaranya mantan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno, Wakil Ketua Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, lalu ada Rocky Gerung pendukung Prabowo.

Ada beberapa agenda yang dibahas dalam Rapimnas ini. Agenda pertama, penyampaian gambaran umum kisi-kisi arah sikap politik Partai Gerindra oleh Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik sikap politik Gerindra akan dibahas lantaran Rapimnas dilakukan berdekatan dengan penetapan kabinet yang tinggal menghitung hari.

“Bahwa sambil rakornas itu kebetulan situasinya berdekatan dengan penetapan kabinet pasti akan terdiskusikan,” ujarnya.

Agenda kedua, pandangan umum daerah yang diwakili lima zona wilayah. Agenda ketiga panduan-panduan teknis kegiatan jangka pendek dan jangka panjang Partai Gerindra 2019-2024 oleh para Waketum Gerindra. Lalu kesimpulan Rapimnas oleh Sekjen DPP Gerindra.

Diketahui menanggapi isu Gerindra ke Pemerintah, beberapa waktu lalu ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan Gerindra siap membantu pemerintah andai diperlukan.

“Kita bertarung secara politik, begitu selesai kepentingan nasional yang utama saya berpendapat kita harus bersatu,” kata Prabowo.

“Jadi saya sampaikan ke beliau (presiden Jokowi), apabila kami diperlukan, kami siap untuk membantu,” tegas Prabowo.

Namun apakah Gerindra akan merapat ke pemerintah? Kita tunggu saja. (*)

Penulis : AIK

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *