Angin Kencang di Batu, Seorang Warga Tewas Tertimpa Pohon

Angin Kencang di Batu, Seorang Warga Tewas Tertimpa Pohon

Sodqi meninggal dunia usai tertimpa pohon tumbang saat angin kencang di Batu, Minggu (20/10/2019).

Karena Angin Kencang, Warga Batu Meninggal Dunia Tertimpa Pohon

Konten.co.id – Satu warga dilaporkan meninggal dunia akibat bencana angin kencang di Kota Batu sejak Sabtu (19/10/2019) hingga Minggu (20/10/2019). Korban meninggal bernama Sodiq warga Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Ia meninggal dunia karena tertimpa pohon tumbang.

Selain itu ada beberapa orang lain mengalami luka. Ratusan jiwa terpaksa mengungsi di sejumlah tempat, salah satunya rumah dinas Wali Kota Batu. Angin kencang tersebut melanda Desa Sumberbrantas Kecamatan Bumiaji Kota Batu.

Seluruh wilayah Desa Sumberbrantas hampir seluruhnya lumpuh. Banyak pohon tumbang yang mengganggu akses jalan raya dan mengancam beberapa bangunan rumah maupun dan fasilitas umum. Hingga saat ini listrik masih padam dan mengganggu jaringan komunikasi.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu Achmad Choirur Rochim mengatakan saat ini wilayah tersebut lumpuh total. Untuk pertimbangan keamanan dan keselamatan, jalur lalu lintas Kota Batu – Kabupaten Mojokerto via Cangar ditutup.

BMKG Karangploso Kabupaten Malang menyebut, angin kencang terjadi karena memasuki musim pancaroba. Masyarakat dihimbau selalu waspada, karena kecepatan angin berpotensi menimbulkan kerusakan. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *