Anggaran Lem Aibon Rp 82 M, Disdik DKI Jakarta Sebut Salah Input

Anggaran Lem Aibon Rp 82 M, Disdik DKI Jakarta Sebut Salah Input

Sekretaris Dinas Pendidikan DKI Jakarta Susi Nurhati mengatakan Anggaran Lem Aibon Rp 82 M salah input.

Disdik DKI Jakarta Sebut Anggaran Lem Aibon Rp 82 Miliar Salah Input

Konten.co.id – Sekretaris Dinas Pendidikan DKI Jakarta Susi Nurhati mengaku ada kesalahan pengisian data yang dilakukan pegawai di dokumen rancangan KUA-PPAS 2020 itu. Hal ini terkait dengan adanya anggaran Rp 82,8 miliar untuk pembelian lem Aibon dalam program belanja alat tulis kantor 2020 yang viral di sosial media.

“Ini sepertinya salah ketik, kami sedang cek ke semua komponennya untuk diperbaiki,” katanya, Rabu (30/10/2019).

Susi menyatakan dalam usulan anggaran dinas melalui Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Kota Jakarta Barat item yang diusulkan berupa kertas dan tinta saja. Tidak ada pengajuan anggaran untuk pembelian lem aibon.

“Itu ATK, tapi kami hanya mengusulkan kertas dan tinta saja,” ujarnya.

Susi juga mengatakan akan menyelidiki pihak yang menginput pembelian lem sebanyak Rp82,8 miliar tersebut. “Kami akan cek ke seluruh SDN di Jakarta Barat, kami revisi usulan anggaran itu terakhir hari Jumat (25/10/2019) malam. Dan sekarang juga akan kami cek kembali keseluruhannya,” katanya.

Sebelumnya viral di media sosial Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menganggarkan Rp 82,8 miliar untuk pembelian lem Aibon dalam program belanja alat tulis kantor 2020.

Pegiat media sosial Denny Siregar mempertanyakan untuk apa anggaran Rp 82 Miliar hanya untuk membeli lem aibon. Ia curiga 37 ribu siswa DKI Jakarta bukan disuruh belajar tapi ngelem.

“Saya tuh heran.. Ngapain @DKIJakarta dan @aniesbaswedan beli Lem Aibon untuk 37 ribu orang sampe 82 miliar rupiah ya ? Maksudnya orang sebanyak itu disuruh ngelem ??

https://twitter.com/Dennysiregar7/status/1189195215900250112?s=19

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *