4 Dampak Mengerikan Ibu Menyusui Sambil Main Ponsel

4 Dampak Mengerikan Ibu Menyusui Sambil Main Ponsel

Ibu menyusui sambil main ponsel bisa membahayakan diri anak dan ibu.

Ibu Menyusui Sambil Main Ponsel punya Dampak yang Mengerikan

Konten.co.id – Siapa yang hari ini tidak tahu bahkan tidak main posel? Dari anak mdua hingga orang tua pun sering main ponsel. Tak terkecuali ibu yang sedang menyusui.

Namun siapa sangka ada bahaya dan dampak yang mengerikan jika ibu menyusui sambil main ponsel. Apa saja sih bahayanya? Berikut Konten.co.id rangkum :

1. Kehilangan Waktu Penting Bersama Anak

Waktu paling penting untuk mengajak komunikasi dengan bayi adalah pada saat menyusui. Bayi biasanya akan menatap ke arah mata ibu saat menyusui. Saat itulah terjadi kontak mata antara ibu dan bayi sehingga menjadi saat yang baik untuk berkomunikasi

Dengan main ponsel, perhatian sang ibu akan mengarah kepada ponsel dan melupakan kepada sang anak dan ini akan sangat membuat waktu penting bersama anak berkurang

2. Radiasi

Efek buruk dari bermain ponsel di dekat anak yang mengerikan adalah radiasi berupa Sinar-X, Sinar Ultraviolet, Gelombang Mikro, Radiasi elektromagnetik frekuensi rendah, hingga Radiasi yang ditimbulkan oleh Teknologi nirkabel wifi atau wireless yang bisa berdampak pada kinerja otak

3. Menghambat Aliran ASI

Efek lainnya adalah menghambat hormon oksitosin. Untuk diketahui, hormon oksitorsin ini memiliki peran penting dalam hal menyusui.

Membuat saluran Air Susu Ibu (ASI) lebih lebar, membuat ASI mengalir lebih mudah.
Hormon oksitosin diproduksi lebih cepat dari hormon prolaktin. Bahkan, hormon ini bisa bekerja sebelum bayi mulai menghisap.

4. Risiko Anak Kesakitan

Bisa dibayangkan, ketika main ponsel lalu ponselnya terjatuh lalu mengenai batok kepala anak. Anak bisa kesakitan. Ini membahayakan bayi. Ini bisa terjadi karena faktor ketidaksengajaan atau karena faktor mengantuk. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *