20 Ribu Tiket MotoGP Mandalika Bisa Dibeli November 2019

20 Ribu Tiket MotoGP Mandalika Bisa Dibeli November 2019

MotoGP Mandalika akan digelar tahun 2021, tapi tiketnya bisa dibeli mulai tahun ini.

Catat! 20 Ribu Tiket Presale MotoGP Mandalika Bisa Dibeli November 2019

Konten.co.id – Keseriusan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selaku pengembang Mandalika International Street Circuit, Lombok, untuk menggelar MotoGP Indonesia pada 2021 mendatang ternyata bukan isapan jempol belaka.

Meski proses pembangunan baru dimulai bulan lalu, dan Dorna Sports selaku promotor MotoGP belum menentukan tanggal penyelenggaraan, ITDC menyatakan bahwa sebanyak 20.000 tiket akan mulai dijual pada 20 November 2019.

” Tiket akan dijual secara online dengan menggunakan barcode,” ungkap Direktur Konstruksi dan Operasional ITDC, Anak Agung Ngurah Wirawan, Jumat (11/10/2019).

Mandalika akan memiliki karakter berbeda dengan trek MotoGP lain. Saat tak digunakan untuk balapan, bagian lintasannya akan dipakai sebagai jalanan publik. Namun tak perlu cemas, area run off akan tetap disediakan demi menjaga keselamatan pebalap.

Lintasannya akan memiliki panjang 4,32 km, dan akan terdiri dari 18 tikungan. Menurut pernyataan ITDC lewat laman Facebook mereka, sirkuit ini diperkirakan akan mampu menampung 150.000 penonton lewat 5 tribun besar.

ITDC menyatakan bahwa proses pembangunan Sirkuit Mandalika akan memakan waktu 16 bulan, dan akan siap dicoba oleh para pebalap pada Februari 2021, tentunya setelah melewati proses homologasi dari Federasi Balap Motor Internasional (FIM).

Lokasi Sirkuit Mandalika sendiri telah dikunjungi oleh perwakilan FIM dan CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, untuk pertama kali pada Oktober 2018. Pada awal tahun ini, mereka juga telah bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo untuk mendapat dukungan.

Kabarnya, peresmian Sirkuit Mandalika sendiri nantinya akan dihadiri oleh pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins. (*)

Penulis : Kusuma

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *