Ziarah Makam Sunan Muria, Truk Bawa 43 Siswa MTS Terguling

Ziarah Makam Sunan Muria, Truk Bawa 43 Siswa MTS  Terguling

Kecelakaan yang membawa 43 siswa MTS di Kudus ini terjadi setelah truk diserempet kendaraan lain.

Truk Bawa 43 Siswa MTS Dari Makam Sunan Muria Terguling Usai diserempet

Konten.co.id – Kecelakaan terjadi di ruas Jalan Colo-Gembong Kilometer 4, Desa Tergo, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Jumat (27/9/2019) siang. Truk yang mengangkut 43 peziarah terguling usai mengindari tabrakan dengan kendaraan lain di lokasi jalanan menurun.

Seperti yang dilihat Konten.co.id dari akun instagram Yuni Rusmini, Sabtu (28/9/2019)

Dikonfirmasi wartawan, Kanit Laka Polres Kudus Ipda Noor Alif membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, peristiwa kecelakaan ini dialami truk berpelat nomor K 1381 YH pukul 14.00 WIB.

Kronologi kejadian bermula ketika truk yang membawa rombongan peziarah dalam perjalanan pulang dari Makam Sunan Muria menuju Pati. Para peziarah ini merupakan siswa MTs dan Madrasah Aliyah (MA) dari Desa Pasucen, Kecamatan Trangkil, Pati.

“Truk berjalan pelan di jalanan menurun yang menjadi lokasi TKP. Saat itu, truk serempetan dengan kendaraan bermotor dari arah berlawanan yang melaju dengan kecepatan tinggi,” ujarnya.

Seusai serempetan, truk oleng dan terguling di bahu jalan jalur kanan. Akibatnya, beberapa penumpang terlepas dari baknya dan mengalami luka-luka.

“Ada empat penumpang yang luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus. Sementara 20 orang lainnya luka ringan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soewondo Pati,” katanya.

Selain itu, 19 penumpang lainnya tidak mengalami luka. Mereka diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing di Desa Pasucen, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati. Sementara sopir dan kernet truk masih dimintai keterangannya di Unit Laka Polres Kudus. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *