Warga Garut Tolak Mulan Jameela Jadi Anggota DPR

Warga Garut Tolak Mulan Jameela Jadi Anggota DPR

Warga Garut menilai Mulan Jameela hanya bisa menyanyi dan tidak layak jadi anggota DPR.

Kurang Kemampuan Berpolitik Jadi Alasan Warga Garut Tolak Mulan Jameela Jadi Anggota DPR

Konten.co.id – Terpilihnya Mulan Jameela sebagai anggota legislatif menggantikan Ervin Luthfi diprotes warga Garut.

Tokoh pemuda Garut, Heri Rustiana merasa pesimistis Mulan Jameela bisa jadi corong masyarakat Garut di DPR RI. Ruang aspirasi dari masyarakat sama sekali tak dibuka selama kampanye.

“Di ruang sosial dan politik, jejak Mulan juga tidak jelas. Walau moyangnya orang Garut, saya tidak yakin dia bisa perjuangkan Garut,” ucap Heri di Kantor KPU Garut, Selasa (24/9/2019).

Namun, jika melihat rekam jejak Ervin Luthfi justru sudah jelas. Terlebih ia pernah berkecimpung di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi).

“Ervin juga sering berkomunikasi dengan para aktivis. Saya yakin dia bisa perjuangkan keinginan warga Garut. Kalau Mulan belum tentu,” katanya.

Heri juga ragu istri musisi Ahmad Dhani ini akan datang ke Garut saat reses anggota dewan. Menurutnya, warga Garut sudah tak respek setelah Mulan Jameela mengambil posisi Ervin.

“Kalau Mulan mau bikin lagu atau album baru kami dukung. Urusan syair lagunya kami paham. Tapi kalau urusan sosial dan politik, kami masih ragu,” ujarnya.

Mulan Jameela yang berasal dari Kecamatan Malangbong, menjadi caleg dari Dapil Jabar XI yakni Kabupaten Garut, Tasikmalaya, dan Kota Tasikmalaya. Raihan suaranya hanya sebesar 24.192.

Penolakan Mulan Jameela menjadi anggota DPR pun terus disuarakan warga Garut. Pasalnya Mulan Jameela mendepak Ervin yang sebelumnya telah ditetapkan KPU menjadi anggota DPR terpilih. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *