Viral KKN Desa Penari Jadi Iklan PLN

Viral KKN Desa Penari Jadi Iklan PLN

KKN Desa Penari yang viral menginspirasi PLN buat iklan layanan masyarakat tentang pemasangan listrik daerah.

PLN Bikin Iklan Layanan Masyarakat dari KKN Desa Penari

Konten.co.id – Beberapa waktu belakangan, publik tengah ramai membicarakan sebuah utas horor di Twitter berjudul KKN di Desa Penari, yang dibagikan oleh pengguna Twitter dengan akun @SimpleM81378523 aka SimpleMan.

Memanfaatkan ramainya cerita tersebut, sejumlah instansi pemerintah memanfaatkan situasi itu dengan membuat iklan bertemakan KKN di Desa Penari, salah satunya perusahaan BUMN yang selama ini memasok listrik negara, PLN.

Melalui postingan di akun Instagram resmi mereka pada Sabtu (31/8), PLN menyebut bahwa kini sudah banyak desa di Indonesia yang sudah terang benderang pada malam hari, sehingga orang-orang nggak perlu merasakan suasana mencekam seperti cerita KKN Desa Penari.

“Kini banyak yang sudah terang benderang. Tak perlu lagi gunakan pelita. Tak butuh lagi genset hingga batas maksimal jam 9 malam. Cerita PLN berjuang melistriki negeri bukan hanya cerita misteri, silahkan buktikan sendiri,” tulis akun PLN sambil menyematkan tagar #kkndesapenari.

PLN juga membuat sebuah video yang menggambarkan perjuangan petugas PLN memasang listrik di tempat yang konon katanya seram karena gelap. Bahkan didalam video tersebut juga terlihat saat petugas PLN hendak memasang aliran listrik ke daerah tersebut beberapa makhluk halus seperti pocong dan kuntilanak ikut mengganggu petugas.

Postingan ini pun hingga kini ramai bahkan mencapai ribuan like & komentar dari netizen.

“Sungguh yang paling horor dari kisah KKN adalah terjebak cinta lokasi sama pacar orang,” ujar akun @juliannaRhm.

“Setuju min terangi desa supaya gak ada kisah seperti Bima dan Ayu,” ucap akun @Herwinjanuardi.

“PLN mulai kekinian” ujar akun @robertusdim. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *