Tol Bandung – Cilacap, 2 Exit Tol di Garut

Tol Bandung – Cilacap, 2 Exit Tol di Garut

Dengan adanya keluar tol di Garut mempermudah warga Garut bepergian ke Bandung dan Cilacap.

Tol Bandung – Cilacap Lewati Perkotaan Garut Karena 2 Exit Tol

Konten.co.id – Dua gerbang keluar tol (Exit Tol) Bandung – Cilacap berada di Garut. Sehingga pengendara yang akan pergi ke dua wilayah tersebut akan melewati kawasan perkotaan Garut.

“Iya betul tadi sudah ada keputusan dari provinsi. Penloknya (penetapan lokasi) sudah siap. Nanti akan ditanda tangan dan finalisasi besok (hari ini) di Bandung,” ucap Bupati Garut Rudy Gunawan, Rabu (25/9/2019).

Meski ada dua gerbang tol, Rudi mengaku sedikit kecewa. Hal ini lantaran dinilai tidak sesuai dengan keinginannya ada tiga gerbang tol di Garut.

“Idealnya ada tiga gerbang tol. Tapi kami hanya dikasih dua gerbang tol. Kami terima dan semoga besok bisa ditambah gerbangnya,” ujarnya.

Rudy menambahkan, satu gerbang tol akan berada di kawasan kota Garut. Sedangkan satu titik lainnya belum ditentukan lokasinya.

Jalan tol Bandung-Cilacap yang melintasi Garut akan melewati kawasan kota. Salah satunya melintasi Kecamatan Tarogong Kaler.

“Apakah mau di Kadungora atau di mana belum ditentukan. Yang jelas satu di kota,” katanya.

“Total ada 27 kilometer jalur tol di Garut. Nanti pak wakil yang akan urus sama Bapeda dan PUPR,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Garut, Enan mengaku akan mendorong agar tol yang melintasi Garut bisa segera terlaksana. Ia menilai dua gerbang tol yang melintasi Garut belum terlalu ideal.

“Saya harap bisa tiga gerbang tol. Jadi bisa urai kepadatan. Tapi kalau dua juga sudah bagus,” kata Enan.

Terkait lokasi jalur tol, Enan mengaku belum mengetahuinya. Pihaknya akan segera berkoordonasi dengan Pemkab terkait perkembangan tol. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *