Tiru Esemka, Changan Banjir Meme

Tiru Esemka, Changan Banjir Meme

Karena mobil Changan mengikuti Esemka saat pabrik Esemka dibuka, Changan kini banjir meme.

Gara-Gara Tiru Esemka, Warganet Ramai Buat Meme Changan

Konten.co.id – Baru sehari mobil Esemka diproduksi nampak sudah dijiplak oleh produsen mobil Changan. Bahkan tagar #ChangkanJiplakEsemka jadi trending di twitter.

Bukan hanya itu, kini Changan pun banjir meme dari netizen. Sejumlah warganet dan tokoh nampak mengolok-olok Changan dengan menambahkan kata Changan atau gambar lain terkait Changan.

“Mbah kolam ngamuknya ke Mbah gugel dong. Changan ke gue:)” tweet akun @rockygerung. Didalam cuitannya tersebut juga terdapat mobil Changan yang sudah dijual di situs online alibaba.com.

Hal senada dicuitkan @Kingpurw4. “Loe changan ngachangin gw dech! Gw dah paham kok kelakuan loe pade, dilarang malah nekad naikin nie tagar . #ChanganJiplakEsemka”

Hal senada pun diungkapkan @maspiyuORI. “Changan Kufur Nikmat #ChanganJiplakEsemka”

Bahkan ada meme meniru kutipan kata-kata romantis pada film Dillan 1990 “Jangan rindu, ini berat, kau takkan kuat, biar aku saja” yang diganti “Changan rindu ini berat, kau takkan kuat, biar aku saja”.

Diketahui mobil Esemka Bima memang diakui mirip dengan Changan. Jika menilik dapur pacu, mobil Esemka Bima 1.2 dan mobil produksi Changan Star Truck memiliki spesifikasi mesin yang sama. Di mana Pikap Star Truck memakai mesin 1.2L E-power l4 DOHC, yang juga disematkan pada Esemka Bima 1.2 liter.

Perbedaannya, dari sisi dimensi, Esemka Bima lebih pendek dari Star Truck yang memiliki panjang 4.660 mm sementara Esemka Bima, 4.560 mm. Untuk lebar, Esemka Bima 1.645mm sementara Star Truck lebihi ramping dengan 1.620 mm. Sedangkan untuk total tinggi mobil, kedua pikap inimemiliki ukuran yang sama yakni 1.890 mm. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *