Tips Supaya Tidak Terlihat Norak Naik Pesawat Terbang

Tips Supaya Tidak Terlihat Norak Naik Pesawat Terbang

Bagi yang naik pesawat terbang pertama kali tentu akan kebingungan dan jangan sampai anda terlihat norak

Pertama Kali Naik Pesawat Terbang, Ini Tipsnya Agar Tidak Kelihatan Norak

Konten.co.id – Transportasi pesawat terbang telah ada di Indonesia sejak puluhan tahun lalu. Namun ternyata sampai saat ini tak sedikit masyarakat yang belum pernah merasakan naik pesawat terbang.

Karena itu ada beberapa tips agar kamu tak terlihat ‘norak’ ketika kamu baru pertama kali naik pesawat terbang.

Seperti yang dilansir dari laman airpaz, berikut ini ialah tips agar kamu tak terlihat ‘norak’ ketika baru pertama kalinya naik pesawat terbang.

1.Siapkan Tiket Pesawat dan KTP

Tips yang pertama agar kamu tak ‘norak’ saat pertama kali naik pesawat terbang, ialah mempersiapkan tiket pesawat yang sudah kamu beli, serta identitas resmi seperti halnya KTP atau paspor untuk penerbangan internasional.

Kedua dokumen itu sangat penting, jangan sampai saat kamu melakukan check in, ada salah satu dari dua dokumen tersebut yang tertinggal. Karena bisa berdampak buruk dan menghambat penerbangan kamu.

2. Cek Maskapai yang Kamu Gunakan

Pengecekan maskapai yang kamu pilih sangat penting, jangan sampai kamu salah masuk terminal. Apalagi di terminal internasional yang skalanya cukup besar.

Karena itu, perhatikanlah dengan baik dan benar serta pastikan kembali sebelum kamu masuk ke gate yang benar agar tak salah tempat. Jika kamu salah masuk terminal atau gate, maka waktu kamu akan terbuang sia-sia.

3. Datang 2 Jam Sebelum Waktu Keberangkatan

Jangan menganggap enteng waktu keberangkatan, karena jika kamu datang terlambat akan menyusahkan diri kamu. Risiko terbesarnya ialah tiket kamu akan hangus. Karena pihak maskapai tak akan menunggu penumpang yang terlambat.

4. Kenali Benda-benda yang Dilarang Dibawa ke Dalam Pesawat

Sebaiknya kamu mencari tahu informasi yang banyak soal barang-barang yang tak boleh dibawa ke pesawat. Biasanya jika kamu mengenakan barang-barang seperti besi, gunting, senjata tajam, alkohol, dan narkoba maka akan terdeteksi saat melewati metal detector.

Jika kamu tetap nekat membawa barang-barang tersebut, kamu harus rela meninggalkannya bahkan di tahan oleh pihak berwajib.

5. Perhatikan Tempat Check In

Perlu diingat bahwa hanya bisa check in di loket maskapai yang telah ditentukan. Jangan sampai kamu membeli tiket Maskapai A, lalu check in di loket maskapai B. Hal tersebut jelas tak diizinkan karena semua telah ada aturannya, dan pihak bandara sangat ketat untuk ini.

Selain beberapa tips diatas, jangan lupa juga untuk duduk di nomor kursi seperti yang tertera pada tiket. Jangan sampai kamu pindah kelas atau kursi seenaknya saja.

Perhatikan juga instruksi yang diberikan oleh awak kabin pesawat seperti halnya soal penanganan pertama saat kecelakaan, cara menggunakan pelampung, oksigen dan sebagainya. Tak kalah penting juga untuk menjaga nada dan cara bicara agar tak menggangu kenyamanan penumpang lainnya. (*)

Penulis : Miandra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Satire

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Berita Video

Berita pilihan