Suprajanto Lepas Jabatan Direktur BTN dan BRI

Suprajanto Lepas Jabatan Direktur BTN dan BRI

Suparjanto berhenti dari BTN dan BRI karena tidaka da komunikasi.

Mengaku Tak Ada Komunikasi, Suprajanto Lepas Jabatan Direktur BTN dan BRI

Konten.co.id – Suprajanto menolak penugasan untuk menjadi Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN).

Suprajarto yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) ini mengaku tidak pernah diajak komunikasi untuk penetapan tersebut.

“Oleh karena itu atas penetapan RUPLSB BTN hari ini (kemarin) saya tidak dapat menerima keputusan itu dan saya memutuskan untuk mengundurkan diri dari hasil keputusan RUPSLB BTN,” ujar Suprajarto dilansir CNBC, Senin (2/9/2019).

Keputusan RUPSLB BTN tersebut pun otomatis membuat Suprajarto tersingkir dari jabatan Direktur Utama BRI. Suprajarto juga sudah tidak berkantor di BRI sejak Jumat (30/8/2019).

Keputusan mengejutkan dari Suprajarto membuat dua kursi Direktur Utama, baik di BRI dan BTN jadi kosong. Kedua BUMN tersebut tergolong vital bagi Indonesia. BRI akan menggelar RUPSLB untuk memilih pengganti Suprajarto pada 2 September 2019.

Berdasarkan aturan yang berlaku, Dewan Komisaris akan menunjuk Pelaksana Tugas (PLT) Direktur Utama, ketika jabatan tersebut kosong. BTN juga harus kembali menggelar RUPSLB untuk memilih Dirut definitif pengganti Suprajarto.

Dalam akun instagramnya, Suprajarto pamit undur diri dari BRI dan memberikan ucapan perpisahan.

“Terima kasih atas semua dukungan yang diberikan kepada Saya. Saya sudah menyampaikan pengunduran diri atas putusan RUPSLB Bank BTN pada tanggal 29 Agustus 2019 kemarin.

Selanjutnya Saya ijin pamit dari Bank BRI yang sangat Saya cintai. Saya titip Bank BRI kepada teman-teman sekalian yang sudah sangat luar biasa membantu Saya selama ini. Saya yakin Bank BRI akan tetap jaya dan selalu menjadi Bank nomor satu di Indonesia bahkan di Asia Tenggara seperti visi kita bersama.” Katanya dalam akun instagramnya suprajanto_.

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *