SEGA Terbitkan Kemasan Daur Ulang Game Football Manager 2020

SEGA Terbitkan Kemasan Daur Ulang Game Football Manager 2020

SEGA ingin sampah plastik dunia berkurang dengan mengganti kemasan kaset dengan bahan yang ramah lingkungan.

Kemasan Bisa Didaur Ulang, Game Football Manager 2020 Ramah Lingkungan

Konten.co.id – Game Football Manager 2020 bersama dengan penerbit SEGA akan membuat langkah mengatasi perubahan iklim dengan game berikutnya dalam seri simulator manajemen sepakbola yang ramah lingkungan dan dapat didaur ulang.

Dalam postingan di situs web Football Manager dan obrolan dengan pemain pro Héctor Bellerin di YouTube membicarakan keputusan tersebut. Direktur studio Miles Jacobson berbicara tentang kesediaan perusahaan untuk menangani bagaimana kerusakan lingkungan.

Sebagai bagian dari keputusan, Jacobson mengumumkan bahwa pengemasan untuk edisi standar Football Manager 2020 akan menjadi akan menjadi yang paling ramah lingkungan. “Perusahaan akan mengganti kotak plastik yang biasanya digunakan di seluruh industri dengan kardus gatefold 100% daur ulang yang diperkuat, dibuat dengan 100% serat daur ulang,” katanya.

Selain itu, ia menambahkan, “kami telah mengubah pencetakan pada kemasan menjadi tinta berbasis air dan sayuran dengan manual kertas daur ulang di dalamnya dan telah berhasil mendapatkan bungkus menyusut yang dapat didaur ulang untuk membungkus kemasan dan membuatnya tetap aman dalam perjalanannya,” tambahnya.

Kemasannya, kata dia, hampir sepenuhnya dapat didaur ulang. Secara total, direktur studio memperkirakan bahwa, berdasarkan perkiraan penjualan game, ini akan membantu menghemat sekitar 20 ton plastik tahun ini. Ini sekitar 55g plastik per kotak yang sama sekali tidak diperlukan.

Jacobson meminta semua perusahaan di dunia hiburan yang menggunakan kemasan cakram plastik untuk membayangkan berapa banyak limbah plastik di lautan yang dapat dicegah dengan cara dari perusahaannya. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *