PSSI Umumkan 30 Bakal Anggota Exco

PSSI Umumkan 30 Bakal Anggota Exco

Iwan Bule jadi bakal calon ketua umum PSSI dan 28 anggota lainnya jadi calon anggota Exco.

30 Bakal Anggota Exco PSSI diumumkan

Konten.co.id – Komite Pemilihan Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (KP PSSI) resmi umumkan 30 nama bakal calon Komite Eksekutif (Exco) PSSI 2019-2023 yang di dalamnya termasuk ketua umum.

Anggota KP PSSI Budiman Dalimunthe, Kamis (26/9/2019) malam mengatakan dari jumlah tersebut, satu orang merupakan bakal calon ketua umum, dua wakil ketua umum dan 27 anggota Exco yang diusung oleh anggota PSSI.

Semua bakal calon tersebut juga harus melengkapi dokumen, persyaratan serta mengisi dan menandatangani Formulir A-1 Lembar Konfirmasi Bakal Calon, Formulir A-2 Surat Pernyataan Bakal Calon dan Formulir Integritas.

Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Iriawan kini tercatat sebagai bakal calon Ketua umum PSSI. Sementara di bakal calon wakil ketua umum ada Mayor Jenderal Cucu Sumantri dan Iwan Budianto, yang kini menjabat pelaksana tugas Ketua Umum PSSI.

Di daftar 27 nama bakal calon anggota Exco, ada sosok-sosok lama seperti Dirk Soplanit, Papat Yunisal dan Pieter Tanuri. Selain mereka, ada pula Direktur Operasional sekaligus manajer klub Bhayangkara FC AKBP Sumardji dan manajer klub Madura United Haruna Soemitro.

Periode pendaftaran Komite Eksekutif PSSI 2019-2023 dibuka pada 12 September-3 Oktober 2019. Sementara waktu untuk melengkapi dokumen adalah 1-8 Oktober 2019.

Pengumuman kandidat sementara akan dilakukan pada 9-13 Oktober 2019. Kemudian, waktu banding untuk para kandidat pada 10-16 Oktober 2019. Pengumuman hasil banding akan dilaksanakan pada 18 Oktober 2019.

Selanjutnya, pemberitahuan kepada anggota atas daftar calon tetap disepakati pada 23 Oktober 2019. Periode kampanye digelar pada 24-31 Oktober 2019.

Ada pun kongres pemilihan 15 anggota komite eksekutif (Exco) PSSI termasuk ketua umum akan digelar pada 2 November 2019.

Berikut daftar bakal calon Komite Eksekutif PSSI 2019-2023 sampai 25 September 2019.

Bakal calon ketua umum:

Mochamad Iriawan

Bakal calon wakil ketua umum:

Cucu Sumantri Iwan Budianto​​​​​​

Bakal calon anggota Exco:

Agus Ambo Djiwa​​​​​​​ Agus, Radar Sucahyo, Ahmad Riyad, AS Suka Wijaya, Augi Benyamin, Dirk Soplanit, Edi Nurinda, Susila Endri Erawan, Faisal Rahman, Frans Lebu Raya, Haruna Soemitro, Hasani Abdul Gani, Hasnuryadi, Sulaiman, Indra DT., Raja Lelo, Juni Rahman, Mulyadi, Nirmala Dewi Nisan, Papat Yunisal, Pieter Tanuri, Sabaruddin Labamba, Sonhadji, Sumardji, Tommy Apriantono, Triana Dewi Seroja, Very Mulyadi, Yunus Nusi. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *