Prediksi Pertandingan Indonesia vs Thailand

Prediksi Pertandingan Indonesia vs Thailand

Indonesia siap bangkit lawan Thailand

Kalah Lawan Malaysia Jadi Motivasi Indonesia Lawan Thailand

Konten.co.id – Indonesia akan menghadapi Thailand pada laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia Zona Asia, Selasa (10/9/2019). Bertanding di stadion Utama Gelora Bung Karno, timnas Garuda menjadikan kekalahan dengan skor 2-3 atas Malaysia pada laga awal sebagai motivasi pada laga ini.

Pemain belakang Timnas Indonesia, Manahati Lestusen, yakin mampu meraih hasil positif dalam pertandingan ini.

“Saya percaya kami bisa dapat hasil baik di pertandingan melawan Thailand. Semoga penonton bisa tetap datang memberi dukungan langsung ke stadion,” katanya.

Terkait dengan kekalahan saat melawan Malaysia, pemain PS Tira ini mengatakan tim sudah melupakan dan memperbaiki kesalahan. Terlebih bagi pemain belakang yang sering ceroboh.

“Kekalahan dari Malaysia kemarin kami jadikan motivasi untuk bangkit. Semua pemain belajar dari kekalahan dari Malaysia. Kami akan memperbaiki kesalahan, sehingga dapat hasil terbaik,” katanya.

Pelatih Thailand, Akira Nishino mengatakan, timnya mengalami permasalahan di penyelesaian akhir. Terbukti pada partai sebelumnya, tim berjulukan Changsuek itu bermain kacatama melawan Vietnam.

Thailand mendominasi partai itu dengan menciptakan sejumlah peluang. Namun, gagal berujung menjadi gol diakibatkan, satu di antaranya Changsuek krisis striker.

Nishino hanya membawa Supachai Jaided sebagai satu-satunya penyerang di Thailand. Pemain berusia 20 tahun itu turun dari bangku cadangan ketika melawan Vietnam.

“Setelah melawan Vietnam, isu kami adalah mencetak gol. Masalahnya beberapa peluang terjadi namun tak berbuah gol. Itu yang perlu diperbaiki,” imbuh Nishino.

Perkiraan susunan pemain

Timnas Indonesia (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa (Kiper); Yustinus Pae, Victor Igbonefo, Yanto Basna, Ricky Fajrin (Belakang); Zulfiandi, Evan Dimas; Saddil Ramdani, Stefano Lilipaly, Andik Vermansah (Tengah); Alberto Goncalves (Depan)

Pelatih: Simon McMenemy

Thailand (4-5-1): Kawin Thamsatchanan (Kiper); Pansa Hemvibon, Tristan Do, Manuel Bihr, Theeratorn Boonmatan (Belakang); Tanaboon Kesarat, Sarach Yooyen, Phitiwat Sukjitthammakul, Supachok Sarachart, Chanathip Songkrasin (Tengah); Supachai Jaided (Depan)

Pelatih: Akira Nishino. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *