Prediksi Pertandingan Indonesia vs Malaysia

Prediksi Pertandingan Indonesia vs Malaysia

Pemain yang pernah merumput di Malaysia diprediksi jadi tumpuan pada laga melawan Malaysia.

Lawan Malaysia, Indonesia Andalkan Pemain Sayap

Konten.co.id – Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia pada partai pertama grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (9/5/2019) pukul 18.30 WIB. Laga ini diprediksi akan syarat gengsi.

“Kami berharap partai hari ini bakal menjadi duel besar. Ada banyak respek antara kedua tim ini. Laga ini memiliki sejarah. Dan laga ini bukan hanya persoalan poin, tapi lebih dari itu. Ini juga untuk kebanggaan negara,” ujar Simon McMenemy, pelatih Timnas Indonesia.

McMenemy optimistis timnya dapat mengalahkan Malaysia dan mengawali kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dengan manis. Kini, semangat McMenemy telah memuncak untuk meracik strategi kontra Malaysia.

“Saya sangat bersemangat untuk laga nanti. Saya rasa, suporter akan begitu pula. Saya harap mendapatkan dukungan penuh,” imbuh McMenemy.

Simon menyebut timnya akan mengandalkan kecepatan. Dipastikan kecepatan yang dimaksud akan bertumpu pada poros sayap.

Nama Andik Vermansah dan Saddil Ramdani layak dikedepankan untuk mengisi posisi tersebut.

Keduanya memiliki kecepatan dan skill olah bola di atas rata-rata. Andik dan Saddil juga memiliki umpan akurat yang bisa memanjakan ujung tombak timnas Indonesia yang kemungkinan besar akan diisi oleh Beto Goncalves.

Selain itu, hadirnya Andik dan Saddil bisa menguntungkan kubu tuan rumah. Pasalnya, kedua pemain ini bisa menjadi kunci lantaran pernah merasakan kompetisi Liga Super Malaysia. Andik tercatat pernah memperkuat Selangor FA dan Kedah FA.

Adapun Saddil masih berstatus sebagai pemain Pahang FA. Dengan pengalamannya, Andik dan Saddil setidaknya paham dengan karakter pemain Malaysia. “Sangat penting ya pengalaman yang dibawa oleh Saddil dan Andik,” kata Simon.

“Seperti kita ketahui juga Saddil lebih tepatnya dia sudah main di empat timnas (kelompok umur) berbeda tahun lalu, dan pengalaman yang bisa dibawa ke tim sangat penting,” ucap Simon.

Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, mengaku tidak gentar menantang Timnas Indonesia di SUGBK. Apalagi, persiapan tim berjulukan Harimau Malaya itu telah matang.

Sebelum melawan Timnas Indonesia, Malaysia beruji coba melawan Yordania pada 30 Agustus 2019. Meski berakhir dengan kekalahan 0-1, Tan mengaku tak khawatir dengan performa Safawi Rasid cs.

“Kalau melihat sejarah antara kedua tim, kami pernah menang (di kandang Timnas Indonesia). Tapi, tetap tidak mudah saat bertandang ke SUGBK,” tutur Tan.

“Tapi, di sini merupakan stadion yang selalu penuh dengan suporter Timnas Indonesia. Jangan terlalu memandang rekor pertemuan atau sejarah,” imbuh Tan.

“Sebab, pemain yang sekarang berbeda, pelatih beda. Yang penting, kami harus melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil positif pada kualifikasi Piala Dunia 2022,” jelasnya.

Prakiraan susunan pemain :

Indonesia (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (k); Yustinus Pae, Victor Igbonefo, Hansamu Yama, Ricky Fajrin (b); Manahati Lestusen, Evan Dimas, Stefano Lilipaly (t); Andik Vermansah, Febri Hariyadi, Alberto Goncalves (d)

Pelatih: Simon McMenemy

Malaysia (4-2-3-1): Farizal Marlias (k): Matthew Davies, Shahrul Saad, Adam Nor Azlin, La’Vere Corbin-Ong (b); Brendan Gan, Azam Azih (t); Safawi Rasid, Danial Amier, Mohamadou Sumareh (t); Norshahrul Idlan (d)

Pelatih: Tan Cheng Hoe. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *