Polisi Garut Disebut ‘Hileud Peuteuy’

Polisi Garut Disebut ‘Hileud Peuteuy’

Salah satu netizen menulis kalau polisi di Garut disebut ‘Hileud Peuteuy’ atau ulat pete.

Takut Razia, Penjual Motor Bodong Sebut Polisi Garut ‘Hileud Peuteuy’

Konten.co.id – Baru-baru ini kepolisian di Kabupaten Garut digegerkan dengan ulah netizen. Mereka menyebut polisi di wilayah tersebut sebagai ‘Hileud Peuteuy’ atau ulat petai.

Seperti yang diposting oleh akun facebook TMClantas Garut. “Nih postingan nya Aang Jedak cobi bisa di analisa dan jadikan pelajaran, Hileud Peuteuy Vs Hileud orok…😄 biasanya yang benci sama Oprasi Kepolisian itu ada sesuatu, mimin telusuri eh eh eh ada yg Jual MOTOR YP… hmmmm..”

Nih postingan nya Aang Jedak cobi bisa di analisa dan jadikan pelajaran, Hileud Peuteuy Vs Hileud orok…😄 biasanya yang…

Posted by Tmclantas Garut on Sunday, September 8, 2019

Pada postingan tersebut terlihat capture postingan dari pemilik akun Aang Jedak yang memberi tahu kalau ada razia kepolisian di daerah Wanaraja sampai Cibatu. Ia memberi tahu kepada yang ingin melakukan transaksi motor COD di wilayah tersebut.

Ia menyebut polisi dengan hileud peuteuy atau ulat petai. Postingan ini pun langsung direspon oleh netizen. “TMClantas Garut kumaha ieu bapak?” ucap akun Om Bungsu.

Komentar ini pun langsung dibalas lagi oleh Wildan Doggar yang mempertanyakan perkataan Aang Cedak tentang polisi yang disebutnya ‘hileud peuteuy’ atau ulat petai.

“Bilih lepat aya ninggal eta aya seratan hileud peuteuy nya (kalau tidak salah ada tulisan ulat petai ya)” katanya.

Kepolisian pun yang seakan tidak ingin tinggal diam ternyata menelusuri langsung facebook milik Aang Cedak yang ternyata bagian dari penjual motor yatim piatu alias bodong.

Netizen pun ikut merespon tentang hal ini. “Pen ngakak tapi takut dosa” kata akun Kevin AL Varizy.

Sementara akun Bang Jay meminta kepada polisi untuk meningkatkan razia di daerah lain. “Sok pak tingkat keun Razia na di daerah2 tong di kota hungkul..seueur motor Yp atou Y.. (Tingkatkan razia di daerah-daerah jangan kota saja. Banyak motor YP atau Y)”

“Prihal Razia yang diselenggarakan pihak kepolisian memang sudah seharus nya di sosialisasi kan… Terkait ranmor berstatus Bodong atau tanpa ada surat pelengkap kendaraan memang seharus nya pula di sikapi tegas.. Selamat Bertugas.. Tmclantas Garut Mantap” kata akun Fachmi. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *