Polemik Babi Hutan Masuk Masjid di Kota Serang

Polemik Babi Hutan Masuk Masjid di Kota Serang

Sebagian besar hutan di wilayah kecamatan Cipocok Jaya, Serang, Banten sudah digusur dan menjadi perumahan membuat habitat hutan seperti babi keluar dari tempatnya

Babi Hutan Masuk Masjid di Kota Serang Karena Habitat Berubah Jadi Perumahan

Konten.co.id – Jamaah pengajian di masjid Nurul Amal, Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten, Minggu (22/9/2019) dikejutkan dengan babi hutan yang masuk kedalam teras masjid dan menyerang warga yang ingin menangkapnya.

Ketua Dewan Kesejahteraaan Masjid (DKM) Nurul Amal Sardi mengatakan kalau salah satu alasan hewan berkaki empat tersebut menyerang masjid di kawasan perumahan karena tempat tinggal mereka juga berubah fungsi jadi pemukiman.

“Sebagian besar hutan di wilayah kecamatan Cipocok Jaya sudah digusur dan menjadi puluhan perumahan sehingga kini mereka tidak punya tempat tinggal,” ucapnya dihubungi lewat telepon, Minggu (22/9/2019).

Hal senada diungkapkan salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Cipocok Jaya, Muta’alim. Ia menyayangkan pembangunan perumahan yang tidak mengedepankan ekosistem alam agar tidak terganggu. “Kalau sudah begini ya kasihan juga. Babi bisa sampai sini juga pasti karena habitatnya yang digerus sama perumahan,” terangnya.

Ia pun berharap pemerintah Kota (Pemkot) Serang bisa menangani masalah ini. “Harus bisa kelola, lihat ada korban gak pas pembangunan perumahan. Agar habitat burung, babi dan lainnya gak keganggu juga,” tukasnya. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *