Netizen Anggap Najwa Shihab Antek Orde Baru

Netizen Anggap Najwa Shihab Antek Orde Baru

Karena pertemuan dengan Tommy Soeharto, Najwa Shihab dianggap antek orde baru.

Dianggap Antek Orde Baru, Mahfud MD Minta Najwa Shihab Tenang

Konten.co.id – Baru-baru ini foto Najwa Shihab bertemu dengan Tommy Soeharto beredar. Banyak yang menganggap putri profesor Quraish Shihab ini sebagai antek orde baru.

Dalam klarifikasinya ia menulis kalau foto saat ia bertemu dengan Tommy Soeharto dan Lieus Sungkharisma dengan narasi yang kurang baik. Yaitu “Kabar Mengejutkan, Najwa Shihab, Tommy Soeharto, Noersy, dan Lieus bersepakat untuk…”.

Padahal saat itu ia bertemu Tommy karena kesulitan untuk bertemu dengan putra mantan presiden Soeharto sebagai ketua Partai Berkarya yang baru lolos verifikasi KPU pada 22 November 2017.

Namun netizen menganggap ia antek orde baru. Mengingat ayahnya pernah jadi menteri agama di masa pemerintahan Soeharto.

Terkait disinformasi yang menuliskan ia antek orde baru, Najwa mengaku keberatan lantaran hal ini menyangkut personal dan keluarga.

Selain personal, tuduhan ini juga menyangkut merusak kerja dan tugas jurnalistik. “Tidak terbilang cacian terhadap media yang memberikan topik mengenai revisi UU KPK dan demonstrasi mahasiswa minggu lalu. Saya, Mata Najwa dan Narasi TV tidak sendirian dalam masalah ini,” katanya.

Kritik kepada pers, lanjutnya jelas diperbolehkan. Tidak hanya untuk pers tapi juga pemerintahan.

” Tapi kalau sudah urusan personal, persoalannya jadi berbeda, ” katanya.

Masalah ini pun mendapat respon dari netizen. Salah satunya dari pengamat politik sekaligus mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD.

Ia menyarankan untuk Najwa bersikap tenang dan tidak usah menghadapi apa yang dikatakan netizen.

” Mbak Najwa, Sy sering menyarankan teman2 pegiat medsos agar cool dan tenang menghadapi serangan buzzer di medsos. Diamkan sj, tak usah ditanggapi, nanti akhirnya nitizen saling menjawab sendiri. Dan dari situ bs diketahui, berapa jt yg mendukung dan berapa biji yg berbuzzerria.

Dikatakannya, semula ia ingin menyarankan Najwa untuk menirunya agar tetap tenang dengan omongan netizen.

Najwa, lanjutnya, selalu tenang, cerdas dan ceria.

“Semula sy ingin menyarankan, “Tirulah sy, Najwa. Biar sj buzzer di medsos berisik, jgn digubris, kita tetap cool dan tenang”. Tp sy tak jd menyarankan itu kpd Najwa krn sebenarnya Najwalah yg hrs dilihat, “Lihatlah jurnalis Najwa, diserang pun selalu tenang, cerdas, dan ceria”

Hal senada diungkapkan akun @arthurRyan. “Dari sekian banyak komentar, saran sy kpd mbak @MataNajwa yth lebih baik mulai saat ini kembali ke khithah anda sbg jurnalis independen. Sbg duta baca tak elok mengabaikan mhs yg kurang baca justru thd tuntutannya sdri, membiarkan anak2 dilibatkan dlm berbagai aksi politik dll”

Sementara akun @BTerasnarang mencuitkan “KPK harus ada dewan pengawas,, karna KPK tidak fokus tujuan awal mereka didirikan, KPK sekrang sdh bermain politik, tugas KPK menjalan kan undang 2 anti korupsi,, bukan ikut ikutan politik”. (*)

Penulis : AIK

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *