Millenial Diminta Tingkatkan Sektor Pariwisata Daerah

Millenial Diminta Tingkatkan Sektor Pariwisata Daerah

Dengan foto di sosmed akan banyak orang yang lihat dan akan datang ke tempat wisata yang ada didaerah tersebut.

Aktif di Medsos, Menpar Minta Millenial Tingkatkan Sektor Pariwisata Daerah

Konten.co.id – Untuk meningkatkan jumlah wisatawan di setiap daerah tidak perlu sulit. Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya punya solusinya.

“Biasanya anak muda suka foto-foto, selfie ditempat wisata didaerahnya tinggal upload saja di sosial media sambil jelaskan tempat atau spot wisata tersebut agar warganet tahu tempat wisata itu,” kata Arief disela pembukaan Pasar Digital Wisata Situ Cangkuang, Kabupaten Garut, Senin (2/9/2019).

Ia mengatakan dengan sosial media orang lebih tertarik datang ke suatu tempat. Daripada jika harus dipromosikan lewat media lain. Ditambah keaktifan anak muda dalam berselancar di sosial media dipastikan akan mempermudah promosi potensi wisata daerah.

“Orang indonesia sekarang lagi zamannya sosial media, kalau sudah lewat sosial media mau instagram, facebook, twitter sampai whatsapp kalau ada foto di tempat keren pasti langsung orang lihat. Nah anak muda harus begitu untuk meningkatkan potensi wisata daerah,” ucapnya.

Ia pun meminta agar dengan cara ini setiap anak muda atau millenial bisa ikut serta membantu meningkatkan potensi wisata daerah. Jika sudah membantu, kata dia, pemerintah pusat pun tidak akan segan memberikan gelontoran dana untuk membangun tempat wisata tersebut.

“Buktinya pasar digital wisata ini juga karena anak muda Kabupaten Garut yang melihat adanya potensi wisata besar disini yang juga dipromosikan dengan cara men-share kegiatan dan foto mereka di sosmed,” katanya. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *