Mahasiswa Al Azhar Cucu Jauh Menhan, Bukan Keponakan

Mahasiswa Al Azhar Cucu Jauh Menhan, Bukan Keponakan

Faisal Amir cucu jauh menhan RI Ryamizard Ryacudu. Tim kuasa hukum mempertimbangkan lamgkah bantuan hukum kepada Menhan.

Mahasiswa Al Azhar Bukan Keponakan, Tapi Cucu Jauh Menhan RI

Konten.co.id – Faisal Amir, mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia yang menjadi korban kekerasan saat aksi demonstrasi tolak RUU KUHP yang kini masih terbaring di rumah sakit akibat pecah tengkorak dan patah tulang bahu ternyata masih family dengan Menteri Pertahanan Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu.

Kabar terkait Faisal Amir yang masih family Jenderal Rymizard itu kali pertama beredar di media sosial. sebelumnya ia diketahui sebagai keponakan sang jenderal.

Seperti dicuitkan oleh @Abdurra36041876, Jumat (27/9/2019). “27/9 07:07] Indra Adil IPB: Ternyata mahasiswa Al Azhar Faisal Amir (korban kebiadaban wereng coklat) itu adalah keponakannya Jenderal Ini sekarang di RS Pelni ada Ketua DPR mau konpers Faisal Amir keponakannya Ryamizard Ryacudu. Nah loh….bakal”

Namun kuasa hukum keluarga Faisal Amir, Siti Farhani Jamal mengatakan kalau Faisal merupakan cucu jauh dari Ryamizard Ryacudu.

“Iya betul (Faisal Amir) itu memang cucunya Menhan, tapi bukan cucu langsung. Bisa dibilang keponakan, Jadi masih ada hubungan saudara,” ujar Siti Farhani Jamal.

Namun, ketika ditanya apakah keluarga Faisal Amir akan meminta bantuan langsung kepada Menhan, ia mengatakan, langkah tersebut nanti akan dipertimbangkan.

“Langkah itu nanti akan dipertimbangkan kuasa hukum,” tandasnya.

Diketahui, Faisal Amir menjadi korban pemukulan saat aksi di depan gedung DPR, Selasa (24/9/2019). Ia diketahui terluka dengan pendarahan otak dan tengkorak retak.

Selain luka berat di bagian kepala, mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Al Azhar itu juga alami patah tulang bahu. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *