Lawan Dustin Poirier, Khabib Ditekan Suporter

Lawan Dustin Poirier, Khabib Ditekan Suporter

Suporter di Abu Dhabi akan mendukung Khabib Nurmagomedov yang sejatinya seorang muslim.

Tekanan Suporter akan Sulitkan Khabib Lawan Dustin

Konten.co.id – Pelatih Dustin Poirier, Mike Brown, menilai Khabib Nurmagomedov akan tertekan oleh pendukungnya sendiri saat bertarung pada UFC 242 di The Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (8/9/2019) dini hari WIB.

Menurut Brown, bermain di The Arena bakal memberikan tekanan lebih kepada Khabib karena mayoritas penonton akan mendukungnya. Semua orang yang datang juga ingin melihat petarung asal Rusia itu menang di negara yang mayoritas Muslim tersebut.

“Saya tidak merasa hal-hal semacam ini berpengaruh banyak. Mereka yang akan bertarung jadi orang-orang di bangku penonton tidak akan berpengaruh,” ujar Brown seperti dikutip dari MMA Fighting.

“Tekanan justru ada di orang yang jadi favorit fan. Orang-orang ke sana untuk melihat mereka, orang-orang mengharapkan dia menang,” lanjutnya.

Meski tinggi tekanan suporter, Brown pun yakin Poirier bisa memberikan kekalahan perdana bagi Khabib di pentas UFC. Hal ini karena kelebihan petarung Amerika Serikat itu dari aspek stamina yang tidak dipunyai banyak petarung lainnya.

“Kami tahu seberapa bagus dia, ini tidak akan mengejutkan kami. Kami tahu kemampuan dia dan begitu juga sebaliknya,” kata Brown.

“Dia akan bertarung dengan percaya diri dan bisa terus bertarung selama 25 menit. Saya tak merasa ada banyak petarung yang bisa melakukan itu [melawan Khabib). Saya rasa ini salah satu atribut terbaik Dustin.” (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *