Kisah Agus, Difabel Trenggalek Jalan Kaki dan Salat Subuh di Sekolah

Kisah Agus, Difabel Trenggalek Jalan Kaki dan Salat Subuh di Sekolah

Agus Setiawan (19) berjalan kaki dari rumahnya dengan keadaan terpincang-pincang untuk sampai sekolahnya karena punya cita-cita mondok di pEsantren Lirboyo.

Jalan Kaki ke Sekolah dan Salat Subuh Berjamaah, Agus Difabel Asal Trenggalek Ingin Mondok di Lirboyo

Konten.co.id – Agus Setiawan (19) siswa SMPN 2 Bendungan menjadi inspirasi banyak orang. Dengan keadaannya yang difabel, ia harus menempuh jarak ke sekolahnya yang berjarak 3 kilometer dengan berjalan kaki.

Bahkan ia sengaja berangkat dalam keadaan gelap hanya untuk sekedar ikut salat berjamaah. Seperti yang diposting di akun facebook Yuni Rusmini.

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=2961202717228762&id=100000171893229

Agus sendiri saat ini sudah kelas 9.Siswa kelahiran 3 desember 2001 ini berlamat di desa Dompyong, Bendungan, Trenggalek, Jawa Timur.

Ia sendiri merupakan sosok yang sangat rajin dalam menuntut ilmu walaupun ada kekurangan. Saat ini ia tinggal dengan sang kakak, karena kalau dari rumahnya yang berjarak 5 kilometer dari sekolahnya, ia harus berjalan kaki lebih jauh lagi.

Agus mengaku kalau untuk berangkat sekolah ia mulai jam 4 pagi dengan berjalan kaki. Dengan berjalan kaki dan dalam kondisi terpincang-pincang ia menelusuri jalan gelap di kampungnya.

Ia mengaku berangkat jam 4 pagi lantaran saat menempuh setengah perjalanan ia bisa menunaikan ibadah salat subuh di masjid yang ada di sekolah dilanjutkan dengan mengaji.

Bahkan ketika ditanya ingin melanjutkan sekolah dimana ia menjawab dengan sangat mengejutkan. Yaitu ingin di Pondok Pesantren Lirboyo Kediri.

“Gus nek awakmu wes lulus smp,pengen sekolah nek ndi (Gus kalau kamu sudah lulus SMP, mau sekolah dimana?)”

“pak saya ingin melanjutkan sekolah di pondok Lirboyo kediri”.

Kisah mengharukan ini pun mendapat respon netizen. Sebagian besar mengaku terharu dan terinspirasi dari kisah Agus. “Subhanallah salut dgn keinginan nya berjalan pingin sehat ngoten.Semoga diparingin sehat sampai saget ke lirboyo Aamiin,” kata akun Dewi Astuti.

“sehat terus nak. Semoga Allah mengabulkan doa2mu. .keluargamu bangga memilikimu,” kata Dede Fairel.

“Amiiin…smoga trcapai sgala cita”dn keinginanmu nak.sy tk bs membantu dgn materi,hnya doa utkmu nak,dn smoga ada dermawan yg membantu mewujudkn cita”mu..” kata Aynti Apriyanti. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *